-->

Babinsa Manfaatkan Lahan Kosong di Kantor Koramil Singkohor

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor Serka Sudiyanto memanfaatkan lahan kosong di sekitar kantor Koramil dengan menanam berbagai macam tanaman di Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (06/10/2022).

Babinsa mengatakan menjaga ketahanan pangan di saat ini menjadi salah satu hal yang sangat penting. Sebab, ketahanan pangan sangat erat kaitannya terhadap kestabilan ekonomi, gejolak sosial dan politik.

Untuk diketahui, tanaman yang sudah ditanam ini secara rutin terus di pantau oleh Babinsa, melalui perawatan agar perkembangan tanaman tersebut dapat tumbuh dengan baik.

Babinsa juga mengatakan bahwa masih ada lahan disekitar kantor koramil yang kosong dan sangat layak untuk dilakukan penanaman sayuran.

"Pada dasarnya bertanam sayur mayur sangat mudah, asal ada kemauan, seperti yang ada di sekitar lahan Koramil, setelah dilakukan pembersihan dan ditanami dan hasilnya cukup bagus untuk tanaman sayuran," ujar Babinsa.

Dengan adanya lahan ketahanan pangan itu kedepan lahan itu jadi percontohan bagi masyarakat sekitar, terutama dalam memanfaatkan lahan kosong disekitar rumah.

"Kami berharap apa yang sudah kami lakukan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat atau para petani dalam mengelola lahan yang ada disekitar rumah masing-masing agar lebih bermanfaat sehingga dapat menambah penghasilan keluarga," ungkap Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini