-->

Sambut HUT TNI ke-76, Kodim 0118/Subulussalam Gelar Donor Darah

REDAKSI

SINGKIKTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-76 Tahun 2021, Komando Distrik Militer 0118/Subulussalam menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah di RSUD Kota Subulussalam, Aceh, Senin (4/10/2021).

Kegiatan ini diikuti Prajurit TNI-AD, Polri, ASN, FKPPI, Komunitas dan masyarakat di wilayah Kodim 0118/Subulussalam.

Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr(Han) mengatakan, aksi sosial ini sebagai salah satu wujud kepedulian TNI terhadap sesama dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini.

Menurut Dandim, donor darah dapat bermanfaat untuk membantu mereka yang kekurangan darah. Selain itu juga turut menunjang kesehatan sipendonor.

"Dengan menyumbangkan darah, berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Karena, setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa orang lain," ujar Dandim.

Kegiatan ini, kata Dandim, juga untuk mempererat sinergitas TNI/Polri serta mempererat hubungan dengan FKPPI, Komunitas dan masyarakat di wilayah Kodim 0118/Subulussalam.

"Kegiatan donor darah ini ikut bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Kota Subulussalam, Aceh," tambahnya.

Selama kegiatan bakti sosial donor darah tetap dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Sumber: Pendim Subulussalam

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini