-->

Lomba Posko PPKM Berbasis Mikro, Kampung Rimo Raih Juara II

REDAKSI

Kepala Kampung Rimo Mirwansyah saat menerima piagam penghargaan Posko PPKM Berbasis Mikro

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Kampung Rimo Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh menerima piagam penghargaan dalam lomba Posko PPKM Berbasis Mikro yang digelar Polres Aceh Singkil dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Yudho Widhiarto kepada Kepala Kampung Rimo Mirwansyah Manik dalam acara peringatan hari Bhayangkara ke 75 di Aula Mapolres Aceh Singkil, Kamis (1/7/2021).

Dari hasil penilaian yang dilakukan oleh Polres Aceh Singkil, Posko PPKM Berbasis Mikro Kampung Rimo Kecamatan Gunung Meriah berhasil meraih juara II. Lalu Juara I diraih oleh Posko PPKM Berbasis Mikro Kampung Gosong Telaga Utara Kecamatan Singkil Utara, dan juara III diraih oleh Posko PPKM Berbasis Mikro Kampung Pulo Sarok Kecamatan Singkil.

Atas capaian itu, Kampung Rimo, Gosong Telaga Utara dan Kampung Pulo Sarok Singkil menerima Piagam Penghargaan Posko PPKM Berbasis Mikro Kampung Rimo berikut sejumlah uang tunai dari Kapolres Aceh Singkil sebagai bentuk ucapan terima kasih atas partisipasi aktif Posko PPKM dalam penanganan COVID-19.

Kepala Kampung Rimo Mirwansyah sangat bersyukur atas capaian yang diraih. Menurutnya, prestasi yang diraih itu tidak terlepas atas kekompakan serta sinergitas masyarakat dengan unsur terkait dengan Perangkat Kampung Rimo.

Usai menerima Piagam Penghargaan, Mirwansyah juga semakin optimistis mampu menghadapi pandemi Covid-19. "Kami optimistis Kampung Rimo bisa bangkit dalam menghadapi pandemi Covid-19," ujar Mirwansyah di Aceh Singkil seusai menerima penghargaan, Kamis.

Disamping itu, tambahnya, peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas maupun Tenaga Kesehatan yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kampung Rimo mobilitasnya sangat tinggi dalam memberikan edukasi tentang kesadaran terhadap masyarakat dalam menjalankan Protokol Kesehatan serta berperilaku hidup bersih dan sehat. Sehingga, tahapan dan mekanisme dalam unsur Posko PPKM Mikro Kampung Rimo terpenuhi dengan sendirinya. 

Dalam kegiatan penyerahan Piagam Penghargaan khusus untuk juara I diserahkan langsung oleh Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapaja kepada Kepala Kampung Gosong Telaga Utara Mohd Dhin. Sedangkan untuk Juara III diserahkan oleh Sekdakab Aceh Singkil Drs Azmi kepada Pj Kepala Kampung Pulo Sarok.

Kegiatan tersebut ikut dihadiri Ketua DPRK Aceh Singkil, Kajari Aceh Singkil, Ketua Pengadilan Negeri Singkil (diwakili), Waka Polres Aceh Singkil, PJU dan Polsek se Jajaran Polres Aceh Singkil serta Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Aceh Singkil. (Jamal/Red) 

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini