-->

 


Bersama Warga Binaan Babinsa Perbaiki Saluran Drainase

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM -  Babinsa Poskoramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Serda Purwanto bersama warga masyarakat binaan melaksanakan kegiatan kerja  bakti dengan memperbaiki saluran air atau drainase di Desa Sikelang Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam Aceh, Sabtu(12/12/2020).

Babinsa mengatakan kegiatan ini merupakan implementasi dari program serbuan teritorial yang merupakan suatu kegiatan dari para Babinsa untuk membantu percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat diwilayah binaan dengan pengerjaan pembuatan drainase  atau saluran air yang di lakukan  Babinsa bersama sama dengan warga masyarakat binaannya.

Sambung Babinsa, pembenahan saluran air atau drainase ini bertujuan untuk menjadikan sebuah infrastruktur desa yang aman nyaman bersih dan sehat. "Saya mengajak kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga dan memelihara drainase atau saluran air ini agar tidak tersumbat apalagi dimusim penghujanan seperti sekarang ini jika tersumbat air akan tergenang dan menyebabkan banjir di tambah lagi dengan tumbuh nya bibit nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit  demam berdarah(DBD),"kata Babinsa.

Sebagai prajurit teritorial dalam hal ini kami Babinsa tidak ingin hal seperti ini menimpa warga masyarakat binaan untuk itu kita laksanakan karya bakti dengan bekerja sama dan menumbuhkan semangat bergotong royong untuk mengatasi kesulitan dan permasalahan yang selama ini ada di lingkungan masyarakat."Sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya Babinsa untuk selalu membantu kesusahan dan kesulitan masyarakat,"ujar Serda Purwanto.
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini