-->

Petugas Lapas Rangkasbitung di SWAB

REDAKSI

LEBAK - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak dan Gugus Tugas penanggulangan COVID-19 menggelar test COVID-19 melalui metode Polymerase Chain Reaction (PCR) Swab bagi petugas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Ruang Aula Pembinaan, Kamis (1/10/2020).

Selain Petugas dan WBP, juga turut dilakukan pemeriksaan swab adalah Mitra Kerja Lapas yang setiap berkoordinasi ke Lapas. Total yang diperiksa sebanyak 251 orang terdiri dari, 42 Orang petugas, 12 orang mitra kerja dan 197 orang WBP.

Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengatakan bahwa digelarnya test swab covid-19 guna memastikan seluruh jajaran dan warga binaannya bebas Covid-19.

"Alhamdulillah, permintaan kita diterima oleh Gugus Tugas, sampai saat ini tidak ada warga binaan atau petugas yang sakit, semuanya sehat dan tidak ada gejala-gejala yang mengarah kesana. Dasarnya kita melihat situasi terkini penyebaran covid-19 di Lebak, kita ingin memastikan seluruhnya bebas covid-19, karena Lapas menjadi tempat yang sangat rentan penyebaran covid-19 dengan cepat, Smoga hasilnyapun seluruhnya nanti negatif sesuai harapan kita," ujar Budi sapaan akrab kalapas.

Kalapas menambahkan sudah menyiapkan skema jika kemungkinan buruk terjadi setelah hasilnya keluar, untuk Petugas kita bisa istirahatkan untuk menjalani isolasi mandiri dan jika itu WBP maka kita siapkan perawatan khusus pada kamar isolasi mandiri.

Sementara, Ketua tim rombongan gugus tugas, H. Bahtiar menyampaikan bahwa permintaan lapaas untuk digelarnya swab kita respon positif ditengah situasi saat ini.

"Tentu ini sangat baik yah sinergitas ini, lapas menjadi wilayah prioritas yang harus bebas dari penyebaran Covid-19, sangat rentan jika ada satu yang positif, carier tersebut akan bisa menyebar dengan cepat pada lingkungan yang dibatas oleh tembok jeruji ini, sudah kita swab tadi, saya berharap semoga semua hasilnya negatif" Harap H. Bahtiar.

Lapas Kelas III Rangkasbitung telah menerapakn protokol kesehatan dengan sangat ketat dari mulai masuk, pintu depan sampai masuk ke area lingkungan dalam.(do.s)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini