-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Hadapi New Normal, RSUD Aceh Singkil Tetap Berlakukan Protokol Covid-19

    REDAKSI
    Monday, June 08, 2020, Monday, June 08, 2020 WIB Last Updated 2020-06-08T07:13:47Z

    * Bagikan Masker ke Pasien dan Pengunjung

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Aceh Singkil memperketat akses masuk para pasien dan pengunjung yang masuk ke intansi itu untuk mencegah dan mewaspadai penyebaran virus corona atau Covid-19.

    "Kami melakukan pembatasan pintu masuk agar bisa melakukan skrining atau pengecekan suhu tubuh terhadap para pasien, pengunjung dan Pegawai yang masuk ke RSUD Aceh Singkil," kata Direktur RSUD Aceh Singkil, dr Khuzaini di Aceh Singkil, Senin, (8/6/2020).

    Sebagai upaya deteksi dini, pihak RSUD Aceh Singkil juga menyiagakan petugas khusus untuk menskrining setiap pasien, keluarga pasien, pengunjung maupun para pegawai RSUD Aceh Singkil yang masuk dengan menggunakan alat pengukur suhu tubuh (Thermometer Infrared).

    Pemeriksaan suhu tubuh terhadap keluarga pengunjung

    Menurut Khuzaini, apabila ada ditemukan pasien, keluarga pasien, pengunjung maupun pegawai dengan suhu tubuh di atas normal atau 38 derajat celsius ke atas, maka terhadap yang bersangkutan akan terlebih dahulu dibawa ke posko khusus untuk diperiksa lebih lanjut.

    Tidak hanya itu, Khuzaini juga menyebutkan, bagi pasien, pengunjung maupun pegawai yang masuk ke RSUD Aceh Singkil juga diwajibkan mengenakan Masker, serta menjaga jarak fisik (Physical Distancing).

    "Hari ini, Kami selain melakukan pengecekan suhu tubuh, juga ikut membagi-bagikan masker baik kepada Pasien, keluarga pasien maupun para pengunjung RSUD Aceh Singkil," ujar Putra kelahiran Aceh Singkil itu.

    Khuzaini menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menghadapi new normal sebagai mana yang sedang digencarkan oleh pemerintah.

    Pemeriksaan rapid test terhadap petugas klining service RSUD Aceh Singkil

    "Hari ini juga sudah mulai dilakukan pemeriksaan Rapid Test yang diawali dari petugas kebersihan dan petugas lain sesuai edaran Plt Gubernur Aceh," ungkapnya.

    Ditambahkan Khuzaini, sejak pertama kali tahapan pemeriksaan suhu tubuh dilakukan, RSUD Aceh Singkil belum ada satu pun pengunjung, pasien maupun pegawai yang dicurigai terjangkit COVID-19.

    Dengan kata lain, lanjutnya, suhu tubuh mereka masih dalam ambang batas kewajaran atau di bawah 38 derajat celsius.

    RSUD Aceh Singkil merupakan salah satu rumah sakit pemerintah yang juga dipersiapkan untuk membantu menangani pasien apabila terjangkit atau terindikasi wabah virus corona atau Covid-19.

    Kesiapan tersebut termasuk dalam hal prosedur apa saja yang mesti dijalankan dalam menskrining serta perawatan pasien yang diduga terinfeksi virus corona.

    Meskipun demikian, dari sisi kesiapan teknologi, RSUD Aceh Singkil juga akan tetap berkoordinasi terkait prosedur apa yang harus dimiliki dan dilakukan dalam menangani pasien yang dicurigai terjangkit Covid-19. (Jamaluddin)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +