-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Warga Kampong Butar Unjuk Rasa ke Kantor Camat Kuta Baharu, Ini Penyebabnya

    REDAKSI
    Tuesday, March 03, 2020, Tuesday, March 03, 2020 WIB Last Updated 2020-03-03T17:09:20Z
    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Puluhan warga asal Kampong Butar, Kecamatan Kuta Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, pada Senin (2/3/2020) melakukan unjuk rasa ke Kantor Camat Kuta Baharu.

    Kedatangan para warga guna menuntut agar Pejabat Sementara Kepala Kampong Desa Butar atasnama Nuraini untuk dipertahankan hingga masa jabatan berakhir pada tahun 2021.

    Para pengunjuk rasa juga menilai ada kejanggalan terkait isu atau informasi pergantian Pj. Kepala Kampong Butar oleh Pemkab Aceh Singkil melalui Camat Kuta Baharu.

    "Kami menilai isu pergantian Pj. Kampong Butar tidak sesuai dengan aturan yang berlaku dan juga tidak memiliki dasar hukum," kata Koordinator Lapangan Akmal Pinem dalam orasinya.

    Tidak hanya itu, sambungnya, para warga Kampong Butar juga akan menolak dengan tegas apabila pergantian PJ Kampong Butar tetap dilaksanakan.

    Selain itu, jika pergantian Pj Kampong Butar tetap dilakukan, mereka juga akan melakukan unjuk rasa ke Kantor Bupati Aceh Singkil dengan membawa massa yang lebih besar.

    Menyikapi tuntutan pengunjuk rasa, Camat Kuta Baharu menyampaikan pemilihan Pj Kepala Kampong Desa Butar akan dirundingkan kembali pada Selasa 3 Maret 2020 di Kantor Camat Kuta Baharu.

    Pantauan, aksi unjuk rasa yang dilakukan puluhan warga Kampong Butar Kecamatan Kuta Baharu berjalan aman dan lancar. Dalam kegiatan itu juga mendapat pengamanan dari aparat Kepolisian Resor Aceh Singkil. (Red/Jml)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +