-->

Outing Class SD IT Abqary, Diterima Dandim Subulussalam

REDAKSI

SUBULUSSALAM - Outing class merupakan alternatif proses belajar mengajar interaktif yang bertujuan menumbuhkan kreativitas siswa. Selain itu outing class merupakan metode belajar yang menyenangkan, mengajarkan kepada siswa untuk lebih dekat dengan alam dan lingkungan sosial sekitarnya.

Metode outing class sangat cocok bagi siswa-siswi tingakat TK maupun SD, demikian halnya apa yang dirasakan oleh Ibu Suriana Pohan Ama.Md Kepala Sekolah Dasar IT  Abqary. Outing class merupakan metode interaktif yang sering beliau terapkan. Pada hari Selasa (3/8/2021) sejak pagi sekitar Pukul 08.00 Wib didampingi para Personil Kodim 0118/Subulussalam, Kepala Sekolah SD IT Abqary beserta 7 orang guru pembimbing mengaw 113 anak SD IT Abqary.

Diterima oleh Dandim Inf Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P, M. Tr (Han), selanjutnya rombongan diberikan materi pengenalan profesi dan wawasan kebangsaan oleh Batipers Serma Edi Purnomo.

Adapun materi yang disampaikan  adalah Dasar Wawasan Kebangsaan tentang Pancasila dan Bendera di Aula, praktek penghormatan Bendera Merah Putih dan Sesi outing class diakhiri dengan pengenalan lingkungan Makodim dan sesi foto bersama.

"Anak-anak merasa senang, terlihat dari antusiasme dan keceriaan mereka selama mngikuti kegiatan, saya rasa metode ini sangat cocok untuk mengisi wawasan kebangsaan dan penegenalan lingkungan bagi anak-anak, mereka akan merekam memori ini hingga dewasa nanti," kata Serma Edi Purnomo.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Abqary Ibu Suriana Pohan Ama Md  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Kodim 0118/Subulussalam atas kesempatan yang telah diberikan untuk melaksankan outing class di Makodim 0118/Subulussalam.

"Outing class ini sangat baik karna siswa siswi bisa belajar dari lingkungan yang berbeda sehingga memberikan pengalaman yang berbeda pula, bisa bersosialisasi dengan dunia luar merupakan pengalaman tersendiri bagi mereka, ujar Ibu Suriana Pohan.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini