-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Babinsa Srikayu Gotong Royong Bangun Rumah Warga

    REDAKSI
    Wednesday, September 02, 2020, Wednesday, September 02, 2020 WIB Last Updated 2020-09-02T02:01:54Z

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor, Serda Gatot Suyatno bergotong royong bersama warga membangun rumah milik Ramli di Desa Srikayu Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh, Selasa 1 September 2020.

    Serda Gatot Suyatno yang juga selaku Babinsa di Desa Srikayu mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu mengatasi kesulitan warga binaan dalam berkehidupan yang layak dan baik dilingkungan desa.

    "Kegiatan ini juga sebagai ajang pembinaan dalam memupuk rasa bergotong - royong masyarakat dalam kehidupan sosial khususnya di wilayah Desa Srikayu, " Ujar Serda Gatot Suyatno dalam keterangannya kepada Singkiltrrkini.net, Rabu (2/9/2020).

    Sementara itu, Ramli yang merupakan pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa desa Srikayu yang sudah ikut membantu dalam pembangunan rumah miliknya.

    "Dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah kami, tentunya akan dapat menambah semangat kami para warga dalam bergotong royong," ujarnya.

    Turut hadir alam kegiatan gotong royong itu, Kepala Desa Srikayu, Triono dan perangkat, Ketua Pemuda Srikayu Eko S dan puluhan warga setempat.

    Terpisah, Danramil 0109-06/Singkohor, Kapten Inf Irwansyah mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Serda Gatot Suyatno termasuk salah satu bentuk peran serta Babinsa dalam masyarakat yang merupakan aplikasi prajurit Teritorial di wilayah yang begitu dekat dengan masyarakat.

    Sehingga, sambungnya, dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa selalu tidak terlepas dari kehidupan masyarakat disekelilingnya.

    Dijelaskan Danramil, bahwa sebagai Babinsa tentunya tidak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, tetapi Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat, seperti melakukan pembuatan rumah warga yang dikerjakan secara gotong-royong dengan melibatkan pemilik rumah, warga dan Babinsa

    "Kegiatan ini, demi mewujudkan ketahanan wilayah serta pemeliharaan dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Insyaallah, Babinsa tentunya akan selalu berupaya untuk memotivasi warga desa binaannya agar tetap menjaga budaya gotong royong di lingkungan," ujar Kapten Inf Irwansyah. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +