-->

Bagikan Masker ke Penguna Jalan, Dodi Syahputra: BFLF Aceh Singkil Buat Masyarakat Merasa Terharu

REDAKSI
Pembagian Masker kepada penguna jalan di Aceh Singkil

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Suasana rasa haru menyelimuti salah satu wilayah di Provinsi Aceh, tepatnya di Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil. Hal itu dikarenakan dengan hadirnya bantuan kepedulian yang datang dari BFLF Kabupaten Aceh Singkil.

Dengan mengusung tema 'BFLF Aceh Singkil Peduli COVID-19', para pegiat sosial yang tergabung dalam BFLF membagikan ribuan Masker kepada masyarakat terutama penguna jalan yang melintas di Simpang 4 Bazis, Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (12/4/2020).

Baca juga:
BFLF Aceh Singkil Bagikan Ribuan Masker ke Pengguna Jalan, Cegah Virus Corona


Meski di tengah terik matahari yang sempat menyengat tubuh para pegiat sosial, aksi kemanusiaan dalam rangka membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19) tetap berjalan khidmat dan lancar.

Tidak tanggung-tanggung, Dalam aksi yang berlangsung kurang lebih satu jam itu, ribuan Masker yang dibagikan oleh BFLF Aceh Singkil dan dibantu Tim Relawan dari TNI, Polri dan Mahasiswa itu pun ludes.

Baca juga:
BFLF Aceh Singkil Bagikan Masker Cegah Corona, Danramil 03/Gunung Meriah Sampaikan Apresiasi


Menurut Tokoh Masyarakat, Dodi Syahputra (40), dirinya mengaku sangat takjub dan terharu terhadap perjuangan BFLF Aceh Singkil di bawah kepemimpinan Mohd Ichsan dkk yang terus berjuang membantu masyarakat di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

"Saya ucapkan terima kasih kepada pak Ichsan, Darwis dan Asmar serta teman - teman BFLF yang telah berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19 ini," ujar Dodi yang juga menjabat sebagai anggota Komisioner KIP Aceh Singkil itu.

Baca juga:
Dukungan Masyarakat Sangat Dibutuhkan Untuk Menekan Penyebaran COVID-19 di Indonesia


Menurut Dodi yang juga suami dari mantan anggota DPRK Aceh Singkil Frida Siska Sihombing, bantuan Masker tersebut tentunya sangat berarti bagi masyarakat, terlebih-lebih ditengah kelangkaan Masker saat ini.

Lebih dari itu, Dodi menambahkan, bahkan di bawah teriknya matahari tidak menyurutkan semangat para pengurus dan anggota BFLF maupun tim relawan dari TNI, Polri dan Mahasiswa untuk membagikan Masker kepada masyarakat.

Baca juga:
Polsek Simpang Kanan Sosialisasi Pencegahan COVID-19 kepada Pembeli dan Pelaku Usaha


"Kendatipun terik matahari menyengat tubuh mereka, namun mereka tetap semangat membagikan bantuan Masker langsung kepada masyarakat, hal ini tentunya sangat membuat saya terharu," ujarnya.

Hal senada juga diutarakan Jamaluddin (39) salah satu warga Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Dirinya mengaku sangat begitu membutuhkan bantuan Masker mengingat situasi saat ini sedang dalam darurat Covid-19 dan penjualan Masker juga dinilai langka.

Baca juga:
Di Tengah COVID-19 Kodim dan Polres di Aceh Singkil Sumbang 68 Kantong Darah, Direktur RSUD Aceh Singkil Sampaikan Terima Kasih


Untuk itu, ia pun mengucap rasa syukur dan terima kasihnya kepada BFLF dan Tim Relawan lainnya yang telah peduli terhadap masyarakat Aceh Singkil umumnya dan khususnya kepada masyarakat di Kecamatan Gunung Meriah.

"Terima kasih pak Ichsan, pak Darwis dan pak Asmar dkk yang telah membagikan Masker di tengah pandemi COVID-19, dan Kami selaku masyarakat sangat membutuhkan bantuan ini," tutur Jamal yang juga salah seorang penulis di Aceh Singkil.

Terpisah, Pengurus BFLF Aceh Singkil Asmar Faizal menyatakan rasa terima kasihnya kepada para Pengurus, anggota dan para Tim relawan dari TNI, Polri dan Mahasiswa yang terus semangat membantu masyarakat.

Apalagi, di tengah pandemi virus covid-19 saat ini seluruh pihak harus dapat bekerja sama untuk meringankan beban masyarakat, terutama masyarakat yang paling terdampak. (Red/FH)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini