-->

BFLF Aceh Singkil Bagikan Ribuan Masker ke Pengguna Jalan, Cegah Virus Corona

REDAKSI
Ketua Harian BFLF Aceh Singkil Darwis saat mengenakan Masker kepada pengguna jalan di Simpang Empat 4 Bazis, Rimo, Gunung Meriah, Aceh Singkil, Minggu, (12/4/2020).

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Langkah nyata dilakukan oleh BFLF Kabupaten Aceh Singkil, merespons mewabahnya virus corona alias Covid-19 di Indonesia.

Salah satunya, dengan membagikan ribuan masker secara gratis kepada pengguna jalan yang melintas di Simpang Simpang 4 Bazis Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu, 12 April 2020.

Bagi-bagi masker gratis tersebut dipimpin oleh Ketua Harian BFLF Aceh Singkil Darwis dan didampingi sejumlah pengurus beserta anggotanya. Dalam kegiatan ini, juga melibatkan tim relawan dari TNI, Polri dan Mahasiswa.

Baca juga:
Polsek Simpang Kanan Sosialisasi Pencegahan COVID-19 kepada Pembeli dan Pelaku Usaha


Turut hadir dalam kegiatan itu, Kajari Aceh Singkil Amrizal Tahar, Ketua PKK Aceh Singkil Ny Atmah Dulmusrid, dan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Singkil, Mohd Ichsan.

Hadir juga, Camat Gunung Meriah Johan Pahmi Sanip, Danramil 03Gunung Meriah Kapten Inf Dahlius, Kapolsek Gunung Meriah Iptu Arga Arianda Siregar Iptu Arga Arianda Siregar, dan Kepala Puskesmas Gunung Meriah Haryono.

Baca juga:
Di Tengah COVID-19 Kodim dan Polres di Aceh Singkil Sumbang 68 Kantong Darah, Direktur RSUD Aceh Singkil Sampaikan Terima Kasih


Ketua Harian BFLF Aceh Singkil, Darwis mengatakan, kegiat sosial ini dilakukan untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam rangak mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19) di Aceh Singkil umumnya dan khususnya diwilayah Kecamatan Gunung Meriah.

Dalam kegiat sosial dengan tema BFLF Peduli COVID-19, pihaknya membagikan sekitar 1000 lembar lebih masker secara gratis kepada masyarakat terutama penguna jalan yang melintas di jalur dua tepatnya di Simpang 4 Bazis Rimo baik yang hendak atau pulang dari berbelanja di pekan Sianjo -Anjo.

Dalam kegiatan itu, BFLF Aceh Singkil juga memberikan imbauan kepada para pengguna jalan agar selalu hati-hati di jalan raya serta tidak panik, tetap tenang dan namun tetap waspada terhadap wabah virus corona.

Baca juga:
Dukungan Masyarakat Sangat Dibutuhkan Untuk Menekan Penyebaran COVID-19 di Indonesia


"Kami dari BFLF Aceh Singkil akan terus berusaha untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam melakukan pencegahan virus corona," kata Darwis dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net.

Kegiatan ini, lanjutnya, tidak hanya sebatas seremonial, akan tetapi ini termasuk langkah nyata, salah satunya dengan melakukan pembagian masker yang digelar hari ini.

Ia juga mengajak kepada masyarakat di Kabupaten Aceh Singkil untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan menularnya virus corona diantaranya dengan cara menjaga diri dan keluarga dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini