-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Dukung Pengembangan UPK PNPM Bantarsari, Serma Sugiyanto Hadiri Musyawarah Antar Desa

    KODIM CILACAP
    Thursday, February 06, 2020, Thursday, February 06, 2020 WIB Last Updated 2020-02-06T09:35:55Z


    Cilacap, Jateng | SINGKILTERKINI.NET - Dalam rangka mendukung program Pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Unit Pengelolaan Kegiatan (UPK) PNPM Bantarsari, Bati Komsos Koramil 09/Kawunganten Serma Sugiyanto hadiri Musyawarah Antar Desa (MAD), Laporan pertanggungjawaban kelembagaan Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) dan Tutup Buku Tahun 2019 bertempat di Pendopo Kecamatan Bantarsari, Rabu (5/2/20).

    Sebagai lembaga mengelola dana bergulir, UPK PNPM Kecamatan Bantarsari mempunyai nilai strategis dalam mensejahterakan masyarakat melalui usaha simpan pinjam. Hal itu juga perlu di ketahui secara terbuka oleh semua komponen masyarakat tak terkecuali Koramil 09/Kawunganten yang membawahi 3 Kecamatan.

    " Atas dasar inilah Danramil 09/Kawunganten mempunyai kewajiban untuk memberikan suport dan dukungan guna pengembangan UPK PNPM Kecamatan Bantarsari melalui MAD guna mewujudkan salah satu prinsip pengelolaan yaitu transparansi dan akuntabilitas," aku Serma Sugiyanto.

    Hal senada juga disampaikan Sekcam Bantarsari Supihatiyono, SP yang juga berharap agar dalam MAD ini bisa memberikan masukan untuk kemajuan bersama. "Semoga dalam musyawarah ini, lahir ide-ide kreatif guna meningkatkan dan memajuan UPK PNPM Kecamatan Bantarsari untuk kesejahteraan kita bersama", ucap Supihatiyono dalam sambutannya.

    Sementara itu Ketua UPK PNPM Bantarsari Suratman S.I.Pust dalam sambutannya menjelaskan bahwa UPK PNPM Kecamatan Bantarsari merupakan lembaga yang bernaung dibawah BKAD, dengan tugas utama mengelola segala aktifitas dan kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan PNPM mandiri Perdesaan di wilayah Kecamatan.

    " Dalam pengelolaan program dan pengelolaan dana bergulir, tentunya banyak kendala dan keberhasilan. Disisi lain banyak hal yang perlu kita ketahui secara terbuka, karena salah satu prinsip pengelolaan adalah transparansi dan akuntabilitas, ungkap Suratman.

    Kemudian dalam pelaksanaan MAD  laporan pertanggungjawaban, segenap pengurus UPK Kecamatan Bantarsari selanjutnya menyampaikan segala hal yang terkait dengan pengelolaan kegiatan sebagai bentuk pertanggungjawabannya. Selain Forkopincam, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa, Ketua BPD dan Kelompok Simpan Pinjam se Kecamatan Bantarsari. (Sty)


    Sumber : Pendim Cilacap

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +