-->

PT Perkebunan Lembah Bhakti Perbaiki Jalan Rusak di Suka Makmur

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Perkebunan Lembah Bhakti (PT PLB), membantu mengatasi problem transportasi yang dialami masyarakat di Desa Suka Makmur, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh.

"Hari ini, perusahaan PT PLB kembali memperbaiki kerusakan jalan masyarakat di Dusun 2, Dusun 3 dan Dusun 5 Desa Suka Makmur, Kecamatan Gunung Meriah. Perbaikan Jalan ini juga dilakukan secara bertahap," ujar Community Development Officer PT Perkebunan Lembah Bhakti, Teguh Arief Wibowo, di Aceh Singkil, Kamis (23/11/2023).

Teguh sapaan akrabnya mengemukakan kegiatan sosial tersebut merupakan wujud komitmen perusahaan PT PLB dalam menggerakkan perekonomian masyarakat sekitar perusahaan. "Kegiatan ini termasuk bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility), sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan di mana operasional perusahaan berjalan," sebutnya.

Di dalam kegiatan tersebut, kata Teguh, dari perusahaan selain mengirimkan material tanah timbunan dengan mengunakan dumtruk milik perusahaan, pihaknya juga ikut melibatkan puluhan karyawan untuk bekerja bersama-sama dengan masyarakat dan Pemerintah Desa Suka Makmur untuk meratakan tanah timbunan.


"Saat ini di beberapa titik ruas jalan yang menghubungkan antara Desa Suka Makmur dengan Desa Pandansari sudah mulai rata dan lebih nyaman dilalui. Sebelum diperbaiki, jalan sangat rusak dan berlubang sehingga sangat mengganggu aktivitas masyarakat," ungkapnya.

Pj Kepala Kampung Suka Makmur Ibrahim SPd.I mengatakan bahwa perbaikan jalan ini merupakan kerja sama antara masyarakat dan perusahaan. 

PT PLB membantu menyediakan material Tanah Timbunan dan masyarakat bersama dengan Pemerintah Desa/Kampung Suka Makmur yang juga dibantu Karyawan perusahaan meratakan tanah timbunan ke lokasi jalan yang mengalami kerusakan.

"Atas nama Pemerintah Desa Suka Makmur Kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas peran aktif perusahaan PT PLB, begitu juga ucapan terimakasih kepada masyarakat, perangkat desa dan Bhabinkamtibmas yang ikut terlibat untuk memperbaiki jalan yang mengalami kerusakan pada hari ini," ujar Ibrahim.

Salah satu masyarakat Desa Suka Makmur Salmen Berutu juga mengungkapkan bahwa kepedulian pihak perusahaan PT PLB ini sangat membantu warga, serta dapat mengurangi terjadinya kecalakaan lalu lintas yang diakibatkan jalan berlubang.

"Saya mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih kepada perusahaan PT PLB yang sudah memperbaiki kerusakan jalan," tambah Mantan Kecik Suka Makmur Salmen Berutu yang juga ikut serta dalam kegiatan tersebut. (RED/JML)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini