-->

Peserta Tes CPNS di Aceh Singkil Diperiksa Pakai Metal Detektor Sebelum Masuki Ruang Ujian

REDAKSI
Satpol PP dan Polisi menggunakan alat handled metal detector memeriksa peserta CPNS di depan Aula Dinas Kesehatan Kabupaten, Senin (27/1/2020).

ACEH SINGKIL- Tes SKD CPNS di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil, Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Senin (27/1/2020), sangat ketat.

Kepala BKPSDM Aceh Singkil Ali Hasmi, menyebutkan sebelum peserta SKD CPNS mengikuti tes, peserta harus terlebih dahulu melewati beberapa tahapan.

Pada awalnya, kata Ali Hasmi, peserta terlebih dahulu melakukan registrasi nomor ujian dan menandatangani absensi manual. Kemudian, melakukan registrasi PIN yang dilanjutkan dengan tutorial.

Lalu, sebelum sebelum peserta memasuki ruang ujian dengan sistem CAT, para peserta juga diperiksa oleh petugas keamanan dengan menggunakan alat handled metal detector.

"Pemeriksaan terhadap peserta dilakukan oleh petugas keamanan yang terdiri dari Satpol PP dan Polisi di depan Aula Dinas Kesehatan," ujar Ali Hasmi. Senin (27/1/2020).

Ali Hasmi menyebutkan, setelah beberapa tahapan dilalui oleh peserta CPNS, maka peserta dipersilahkan untuk memasuki ruangan untuk mengikuti tes SKD menggunakan sistem CAT.

"Didalam ruangan ujian sudah ada petugas dari BKN yang mengawal ketat proses ujian," sebutnya.

Ditambahkannya, untuk pelaksanaan ujian CPNS pada hari pertama sudah selesai dilaksanakan. Dari 400 peserta yang dijadwalkan mengikuti ujian pada hari pertama, yang hadir mengisi absen sebanyak 383 peserta.

Hari pertama, tambahnya, dilaksanakan 4 sesi. "Alhamdulillah sesuai hasil pengumuman yang ditempelkan sebanyak 79 orang peserta yang mengikuti Ujian lulus pasinggrade," sebutnya.

Ali Hasmi menjelaskan, Tes SKD CPNS Aceh Singkil akan berlangsung selama empat hari dimulai tanggal 27-30 Januari 2020.

Untuk tes pada hari kedua, lanjutnya, dijadwalkan akan diikuti 400 peserta. "Hari Kedua juga dilaksanakan 4 sesi, dimana setiap sesi akan diikuti 100 peserta," jelasnya. 

Ali Hasmi menambahkan, dalam rangka menyukseskan pelaksanaan ujian CPNS di Aceh Singkil, dalam hal keamanan pihaknya ikut bekerjasama dengan Satpol PP dan Polisi. (Jml/Red).
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini