-->

Mantan Kasdim Aceh Singkil Jabat Danyonif Raider 301/Prabu Kian Santang

REDAKSI
Jabatan Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 301/Prabu Kian Santang diserahterimakan, Senin 20 Januari 2020. - SINGKILTERKINI.NET/Istimewa
SUMEDANG -- Jabatan Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 301/Prabu Kian Santang diserahterimakan, Senin 20 Januari 2020.

Komandan Resimen 062/Tarumanagera Kolonel Infanteri Parwito, memimpin langsung upacara serah terima jabatan yang berlangsung di Lapangan Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang.

Dalam upacara itu, Komandan Yonif Raeder 301/Prabu Kian Santang yang lama, Letkol Inf Andi Hasbullah S.I.P, M.Tr (Han) menyerahkan tongkat komando kepada komandan baru, Mayor Inf Wahyu Alfian Arisandi S.I.P, M.I.Pol.

Diketahui, Letkol Inf Andi Hasbullah mendapat promosi menjadi Komandan Secaba Rindam 3 Siliwangi. Sementara itu, Mayor Inf Wahyu Alfian Arisandi sebelumnya menjabat Kasi Ops Korem 062/Tarumanagara.


Tidak hanya itu, Mayor Inf Wahyu Alfian Arisandi sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0109/Aceh Singkil.

Komandan Resimen 062/Tarumanagera Kolonel Infanteri Parwito saat menjabat sebagai Inspektur upacara berpesan kepada Danyonif Raider 301/PKS yang baru, agar bisa membawa semangat baru untuk kemajuan batalion yang dipimpinnya.

"Melalui serah terima jabatan ini, diharapkan muncul ide-ide baru yang lebih segar dan inovatif dari Danyonif yang baru, untuk kemajuan Batalyon Infanteri Raider 301/PKS," ujar Kolonel Inf Parwito.

Disampaikannya, bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dan rutin dilakukan di lingkungan Korem 062/Tarumanegara. Serah terima jabatan seperti ini, lanjutnya, merupakan bagian dari pembinaan personel dan peningkatan karier yang tidak terpisahkan dari mekanisme organisasi.


Untuk itu, Danrem 062/Tarumanegara juga menekankan kepada Danyonif Reader 301/PKS yang baru untuk lebih meningkatkan pembinaan kepada para anggotanya demi kemajuan batalyon dan nama baik Korem 062/Tarumanagara.

"Terima kasih kepada Letkol Infanteri Andi Hasbullah atas segala jasa dan perjuangannya selama menjadi Danyonif 301/PKS dan kepada Mayor Infanteri Wahyu Alfian, saya meminta agar dapat meningkatkan pembinaan untuk kemajuan Batalyon," sebutnya.

Prosesi Sertijab ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan fakta intregitas dan berita acara Sertijab. Selain itu, penyerahan tongkat komando dari Danyonif Raider 301/PKS lama kepada yang baru.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, beserta unsur Forkopimda, para Dandim di jajaran Korem 062/Tarumanegara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Keluarga Besar Media Singkil Terkini Ucapkan Selamat

Keluarga Besar PT. Media Singkil Terkini menyampaikan ucapan selamat kepada Mayor Inf Wahyu Alfian Arisandi S.I.P, M.I.Pol atas jabatan barunya sebagai Komandan Yonif Raeder 301/Prabu Kian Santang.

"Kami dari keluarga besar PT.Media Singkil Terkini mengucapkan selamat kepada Mayor Inf Wahyu Alfian Arisandi, semoga amanah dan sukses dalam melaksnakan tugas barunya sebagai Danyonif Reader 301/PKS," ujar Pemimpin Redaksi Media Singkil Terkini, Jamaluddin. (FT/Red/**) 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini