-->

Bantu Buka Lahan Kelompok Tani di Simpang Kanan, PT Socfindo Kebun Lae Butar Sediakan Alat Berat

REDAKSI
CSR PT Socfindo Kebun Lae Butar

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit PT Kebun Lae Butar membantu menyediakan alat berat untuk membuka lahan kelompok tani Pemuda Unggul di Desa Kain Golong Kecamatan Simpang, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh.

"Kami berusaha membantu dan turut mendukung program menanam bersama 1 hektare atau 1 Kecamatan di Aceh Singkil dengan membuka lahan tidur menjadi lahan yang produktif dan bermanfaat bagi masyarakat salah satunya masyarakat yang tergabung dalam kelompok Tani Pemuda Unggul di Kecamatan Simpang Kanan," kata Pengurus PT Socfindo Kebunan Lae Butar, Hugo Napitupulu di dampingi Askep Satria Winata dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Senin (6/11/2023).

Baca Juga: PT Socfindo Kebun Lae Butar Salurkan Beasiswa Kepada Anak Berprestasi

Baca Juga: PT Socfindo Kebun Lae Butar Kerahkan Alat Berat Bantu Warga Tulaan Ratakan Tanah Fasilitas Olahraga

Menurutnya, program ini sangat membantu masyarakat dalam pemberdayaan ekonominya apalagi pasca pandemi COVID-19 yang sebelumnya sempat melanda wilayah Kabupaten Aceh Singkil. 

Hal kata Hugo, juga selaras dengan program perusahaan PT Socfindo Kebun Lae Butar yang salah satunya untuk mendorong dan membantu dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar lingkungan perusahan sehingga lebih produktif.Dengan begitu, sambungnya, masyarakat bisa lebih sejahtera dan tentunya juga ketahanan pangannya meningkat.

Baca Juga: Sukseskan Perayaan HUT Ke-78 RI, PT Socfindo Kebun Lae Butar Kerahkan Alat Berat Bantu Warga Tunas Harapan Ratakan Tanah Lapangan

Baca Juga: PT Socfindo Kebun Lae Butar Kerahkan Alat Berat Perbaiki Infrastruktur di Kampung Tanah Bara

Disampaikan Hugo, pembukaan lahan tidur milik Kelompok Tani Pemuda Unggul yang rencananya akan dilakukan penanaman tanaman jagung dan Bawang dilakukan dengan menggunakan alat berat jenis Excavator, dimana untuk biaya yang timbul dari pembukaan lahan ini ditanggung sepenuhnya oleh perusahaan PT Socfindo Kebun Lae Butar. 

Baca Juga: PT Socfindo Kebun Lae Butar Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran Rumah di Desa Tanah Bara

"Bantuan pembukaan lahan Kelompok Tani Pemuda Unggul di Kecamatan Simpang Kanan ini juga bagian dari program CSR PT Socfindo Kebun Lae butar," tambahnya. 

Sementara itu salah satu perwakilan Kelompok Tani Pemuda Unggul Kecamatan Simpang Kanan menyampaiakan ucapan terimakasih dan apresiasi PT Socfindo Kebun Lae Butar yang telah ikut membantu melakukan pembukaan lahan tidur masyarakat yang tergabung dalam kelompok Tani Pemuda Unggul.(JML/RED)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini