-->

Dandim Ciamis Bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Kasad

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,CIAMIS - Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi SIP MIPol bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 0613/Ciamis dr. Hera Fitriasari didampingi Forkopimda menyambut kunjungan kerja Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dr H Dudung Abdurachman SE MM beserta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Adburachman di wilayah Kodim 0613/Ciamis.

Kunjungan kerja ini dilaksanakan di lokasi Obyek Wisata Religi Ciung Wanara Karangkamulyan, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (6/6/2023).

Tak hanya Komandan Kodim 0613/Ciamis, turut hadir menyambut diantaranya Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Agus Saepul S.Sos MM, dan Komandan Korem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Asep Sukarna. Hadir juga para jajaran Kodam III/Siliwangi dan Kodim 0613/Ciamis.

Kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Jenderal TNI Dudung Abdurachman berupa ziarah atau mengunjungi petilasan Raja Galuh di Situs Ciung Wanara. Kunjungan tersebut juga dilakukan dalam rangka untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Tatar Galuh Ciamis di Obyek Wisata Religi Karangkamulyan.

Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi SIP MIPol menuturkan, kunjungan kerja dilakukan untuk silaturahmi ke masyarakat secara langsung di wilayah teritorial Kodim 0613/Ciamis. Terutama para tokoh budaya yang ada di Tatar Galuh Ciamis. "Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan ingin melihat didalam Ciung Wanara," kata Dandim.

Tak hanya itu, kata Letkol Inf Wahyu AR, kehadiran Kasad juga untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Terutama mereka yang membutuhkan disekitar lokasi obyek wisata Ciuang Wanara Karangkamulyan.

"Hari ini kebetulan Bapak Kasad menyerahkan secara langsung puluhan paket sembako ke warga yang membutuhkan. Tak hanya itu, santunan juga diberikan oleh Bapak Kasad kepada anak yatim piatu di sekitar Desa Karangkamulyan," kata Letkol Inf Wahyu AR.

Selain mengunjungi Ciung Wanara Karangkamulyan, Kasad beserta ronbongan mengunjungi Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih Kostrad. Disana Kasad meresmikan Bangunan dan turut didampingi oleh Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Letjen TNI Maruli Simanjuntak. 

Sumber: Kodim 0613/Ciamis

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini