-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Kapolres Aceh Singkil Temui Pimpinan Ponpes Babussalam Batu Korong

    REDAKSI
    Thursday, March 05, 2020, Thursday, March 05, 2020 WIB Last Updated 2020-03-05T03:06:02Z
    Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja, saat silahturahmi dengan Pimpinan Ponpes Babussalam Batu Korong. - istimewa

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL  - Kapolres Aceh Singkil, AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK, MH kembali menemui beberapa pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) di Wilayah Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (4/3/2020).

    Kunjungan pertama dilakukan di Ponpes Al Hafidz Rizqullah, Desa Danau Bungara, Kecamatan Kuta Baharu, Kabupaten Aceh Singkil dibawah asuhan Ustadz Hambali Syah Sinaga.

    Baja juga: Kunjungi Ponpes Al Hafidz Rizqullah, Ini Harapan Kapolres Aceh Singkil

    Pertemuan juga dilakukan di Ponpes Babussalam Batu Korong di Desa Lipat Kajang Bawah, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil dibawah asuhan Ustad Abi Hasan, SH.MHi.

    Kehadiran Kapolres dan rombongan selain untuk bersilahturahmi dan memohon doa serta dukungan kepada pimpinan pondok Pesantren dalam rangka menciptakan situasi kondusif di wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

    Baca juga: Kapolres Aceh Singkil Ajak Wartawan Bersinergi Jaga Kamtibmas

    Selain itu, kedatangan Kapolres juga dalam rangka mengajak Pimpinan dan Pengurus Ponpes untuk bersama-sama saling menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

    "Kita mengetahui bahwa persoalan perijinan rumah ibadah sudah berlangsung semenjak tahun 1979 dan hingga saat ini belum terselesaikan, kami berharap peristiwa konflik pada 2015 tidak terulang kembali," ujar orang nomor satu di Polres Aceh Singkil.

    Dalam kesempatan itu, AKBP Mike Hardy Wirapraja juga menyampaikan, bahwa dirinya termasuk orang baru dan/atau baru beberapa bulan menjabat sebagai Kapolres Aceh Singkil.

    Baca juga: Kunjungi Pondok Pesantren Darul Hasanah, Ini yang Disampaikan Kapolres Aceh Singkil

    Untuk itu, Ia sangat memohon doa dan dukungan dari para Pimpinan Pondok Pesantren untuk sama-sama saling menjaga dan memelihara situasi keamanan yang kondusif, sehingga masyarakat di Aceh Singkil dapat melakukan aktifitas sehari-hari dengan aman dan lancar.

    Menyikapi hal itu, Pimpinan Pondok Pesantren Babussalam Batu Korong, Ustad Abi Hasan menyebutkan Kabupaten Aceh Singkil merupakan daerah yang aman dan hubungan silahturahmi antar umat beragama terjalin sangat baik. Apabila ada gesekan, lanjutnya, itu hanya ego dari anak-anak muda pada saat itu yang Insyaallah suatu hari dapat terselesaikan.

    "Insyaallah kita sama-sama saling menjaga situasi tetap kondusif di Aceh Singkil, dan kalau pun ada api kecil kita upayakan jangan sampai ada asap, kapan kita membenahi negeri ini kalau situasi daerah bergejolak, kami berharap anggaplah kami sebagai saudara," ujar Abi Hasan.

    Baca Juga: Polres Aceh Singkil Silaturahmi Dengan Pimpinan Pondok Pesantren Darul Mutaalimin Tanah Merah

    Disampaikannya, bahwa tidak ada satu orang pun yang menghambat dan mendiskriminasi orang yang beribadah, karena negara kita sudah menjamin untuk hidup dalam keberagaman namun negara kita berlandaskan peraturan perundang-undangan yang mana hal tersebut merupakan pedoman hidup di negara kita.

    Terhadap persoalan yang ada, sambungnya, jalankan saja sesuai dengan peraturan hukum, karena hukum merupakan toleransi yang sebenarnya. "Supaya kita aman jalan kan saja sesuai dengan peraturan yang ada dan ambilah kebijakan sesuai dengan peraturan hukum dan apabila aturan tidak ditegakan maka timbulah gejolak maupun reaksi," paparnya.

    Peristiwa yang terjadi pada saat ini, tambahnya, dikarenakan kurangnya pendekatan dari pemerintah daerah dlaam menyentuh masyarakat demi menanggulangi segala sesuatu yang ada.

    Baca juga: Silaturahmi Dengan Tokoh Nasrani di Gunung Meriah, Ini yang Disampaikan Kapolres Aceh Singkil

    "Sekali lagi saya ucapkan, kami siap membantu dan mendukung Polres Aceh Singkil, karna menjaga daerah agar tetap kondusif bukan hanya tanggung jawab Polri dan TNI tetapi tanggung jawab moral kita bersama," sebutnya.

    Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kasat Reskrim Polres Aceh Singkil AKP Fauzi, Kasat Intelkam Iptu Faisal Sahputra, Kasat Binmas Polres Aceh Singkil AKP Herizal,
    Camat Simpang Kanan, Sofian SH, Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal, Kapolsek Simpang Kanan AKP Asral, Bhabinkamtibmas, Fakrurazi BM dan Jemaah Pondok Pesantren Babussalam Batu Korong. (Jml/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +