-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Silaturahmi Dengan Tokoh Nasrani di Gunung Meriah, Ini yang Disampaikan Kapolres Aceh Singkil

    REDAKSI
    Thursday, February 27, 2020, Thursday, February 27, 2020 WIB Last Updated 2020-02-27T04:27:19Z
    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja,SH.MH, melaksanakan silaturahmi dengan Tokoh Umat Nasrani bertempat di Rumah Boas Tumangeger, Desa Sanggaberu Silulusan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (26/2/2020).

    Dalam kunjungannya itu, Kapolres Aceh Singkil ikut didampingi Waka Polres Kompol Sutan Siregar; Kabag OPS Kompol Erwinsyah, S.Sos,MH; Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kasat Shabara, Kasat Narkoba, KBO Sat Intelkam Polres Aceh Singkil.

    Hadir juga Kapolsek Gunung Meriah Iptu Arga Arianda Siregar STK; Camat Gunung Meriah Drs. Johan Pahmi Sanip; Danramil 03 Gunung Meriah Kapten Inf Dahlius; Waka Polsek Gunung Meriah Ipda Bambang Saputra; Tokoh Umat Nasrani Boas Tumangger dan Tigor Padang; Kepala Desa Silulusan Sanggaberu; dan para masyarakat Umat Nasrani.

    Selain menjalin silaturahmi dalam meningkatkan sinergitas kemitraan dengan tokoh agama nasrani, dalam kegiatan itu Kapolres Aceh Singkil ikut serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

    "Kedatangan kami kemari berharap agar bapak (Tokoh Umat Nasrani) untuk ikut serta berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban agar terciptanya Kondisi Kamtibmas yang baik dan kondusif umumnya di Aceh Singkil dan khususnya di Kecamatan Gunung Meriah," ujar AKBP Mike Hardy Wirapraja.


    Dalam kesempatan itu, Kapolres Aceh Singkil juga berharap semoga pasca putusan nantinya semuanya bisa terwujud dengan baik dan semua pihak tidak ada yang dirugikan. Kami dari pihak Kepolisian dan Pemerintah Daerah, lanjutnya, juga berupaya agar semuanya dapat terkelola dengan baik.

    "Atensi Kapolda Aceh juga sebelumnya menekankan agar supaya semua pihak saling dapat bekerja sama untuk menjaga keamanan di Daerah kita," jelasnya.

    Dalam kesempatan yang sama Camat Gunung Meriah Drs Johan Fahmi Sanip juga berharap agar setelah dilakukannya Putusan dalam Rapat bulan Maret 2020 mendatang, kiranya semua pihak dapat menerima dengan Legowo.

    Hal senada juga disampaikan Danramil 03 Gunung Meriah Kapten Inf. Dahlius. Ia menjelaskan bahwa Muspika Gunung Meriah berharap agar masyarakat dapat mendukung TNI/Polri dalam menjaga Kamtibmas.

    "Tanpa peran dari masyarakat TNI/Polri tidak dapat bekerja dengan maksimal," ujar Kapten Dahlius dalam sambutannya.

    Sementara itu, Tokoh Umat Nasrani Boas Tumangger menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Aceh Singkil beserta jajaran yang telah datang mengunjungi mereka.

    "Kami dari Umat Nasrani hanya meminta kapastian Hukum masalah Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Kami berharap kedepan menunggu sejauh mana tanggung Jawab seorang ayah kepada anaknya," ujar Boas Tumangger yang juga selaku Ketua Forcidas Aceh Singkil.

    Umat Nasrani, kata Boas, juga ingin melakukan kedekatan persuasif dengan Umat Muslim, guna bertukar pikiran dan sebagai ajang saling intropeksi. Dalam rapat nanti, lanjutnya, pihaknya juga ingin tidak ada pihak yang dirugikan dan semoga kedepan pihaknya dapat melaksanakan Ibadah dengan aman dan nyaman.

    "Terima kasih kepada Pemerintah yang telah mengambil langkah tepat terhadap diadakannya rapat putusan pada Minggu kedua Bulan Maret nantinya. Kami berharap kepada bapak Kapolres kiranya kedepan kami meminta petunjuk atas langkah-langkah selanjutnya," ujarnya.

    Dalam kesempatan itu, Tigor Padang yang juga termasuk salah seorang Tokoh dari Umat Nasrani menyebutkan apapun nanti putusannya, pihaknya menyerahkan seluruhnya ke pada Pimpinan yakni Bupati.

    "Kami yakin dari pihak kami pasca putusan akan tetap terjaga dan menerima penuh segala putusan Pemerintah. Kami juga berharap agar masalah ini agar cepat selesai tanpa lagi berlarut-larut," sebut Tigor Padang.

    Dipenghujung pertemuan, Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang telah disampaikan dalam pertemuan ini.

    "Pertemuan ini kiranya tidak sampai disini, kami berharap nantinya dapat berkelanjutan dan kami membuka pintu selebar-lebarnya jika bapak-bapak ingin berkunjung. Karena kami merupakan salah satu Media Center tempat masyarakat menyampaikan keluh kesah dilingkungan masyarakat," sebut Kapolres. (Red/Jml)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +