-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Kunjungi Pondok Pesantren Darul Hasanah, Ini yang Disampaikan Kapolres Aceh Singkil

    REDAKSI
    Friday, February 28, 2020, Friday, February 28, 2020 WIB Last Updated 2020-02-28T14:03:01Z
    Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja, dan rombongan saat bersilaturahmi dengan Pimpinan Ponpes Darul Hasanah, Desa Kilangan, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (28/2/2020).- SINGKILTERKINI.NET/ISTIMEWA

    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK,MH kembali menemui beberapa pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) di Wilayah Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (28/2/2020).

    Kali ini, Kapolres dan rombongan melakukan pertemuan dengan Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hasanah, Desa Kilangan, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil dibawah asuhan Abun Muda Irsyadul Fikri (Ustad Fikri).

    "Kedatangan kami kemari bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan Pimpinan Ponpes Darul Hasanah Syekh Abdurrauf Assingkil Ustad," kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja.

    Baca Juga: Polres Aceh Singkil Silaturahmi Dengan Pimpinan Pondok Pesantren Darul Mutaalimin Tanah Merah

    Kapolres juga berharap kepada pimpinan Ponpes Darul Marhamah beserta jajaran untuk ikut serta berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat sehingga terciptanya Kondisi Kamtibmas yang baik dan kondusif.

    "Kami juga sangat megharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif diwilayah Kabupaten Aceh Singkil," ujarnya.

    Sebagaimana diketahui bersama, kata Kapolres, bahwa permasalahan rumah ibadah di Kabupaten Aceh Singkil sampai saat ini belum terselesaikan. Dikarenakan belum adanya titik temu terkait jumlah rumah Ibadah non muslim yang disepakati oleh kedua belah pihak.

    "Semoga apa yang menjadi keputusan dikemudian hari merupakan keputusan yang sangat bijaksana," harapnya.

    Disampaikannya, pihaknya dari Kepolisian Polres Aceh Singkil bersama Pemerintah Daerah kabupaten Aceh Singkil juga berupaya semaksimal mungkin agar semuanya dapat terkelola dengan baik.

    Baca Juga: Silaturahmi Dengan Tokoh Nasrani di Gunung Meriah, Ini yang Disampaikan Kapolres Aceh Singkil
    Apalagi, tambahnya, atensi Kapolda Aceh juga sebelumnya menekankan agar supaya semua pihak saling dapat bekerja sama untuk saling menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

    Menyikapi hal itu, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hasanah Syekh Abdurrauf Assingkil, Abun Muda Irsyadul Fikri menyebutkan atas nama Pimpinan Ponpes Darul Hasanah terkait jumlah rumah ibadah umat Nasrani pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil untuk dapat menyelesaikannya secara arif dan bijaksana.

    Pada dasarnya, ungkapnya, umat Islam di wilayah Kabupaten Aceh Singkil tidak ada masalah dengan umat Nasrani. Kami, lanjutnya, sangat mendukung tugas-tugas Polri dan TNI.

    "Semoga ditangan bapak ini semua permasalahan intoleransi antara umat beragama di Aceh Singkil terselesaikan dengan baik," harapnya.

    Disampaikannya, bahwa pihaknya juga selalu mengikuti arahan dari Abdul Manaf Bay (Abu Mahabbah) Pimpinan Pondok Pesantren Darul Mahabbah.

    "Kami harapkan kepada pemkab Aceh Singkil agar arif dan bijaksana dalam mengambil tindakan terlebih-lebih terkait permasalahan rumah ibadah," tegasnya.

    Pada kesempatan yang sama, Waka Polres Aceh Singkil Kompol Sutan Siregar, SH berharap agar semua pihak dapat bersama-sama menjaga situasi yang aman dan damai. Ia juga berharap agar kedepannya ini jangan sampai ada konflik di wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

    "Semua kita sama di mata Allah SWT, untuk itu mari Kita tunjukkan akhlak Karimah kita," sebutnya

    Turut hadir diantaranya, Kabag OPS, Kompol Erwinsyah, S.Sos, MH; Kasat Intelkam, Iptu Faisal Sahputra; Kapolsek Singkil Iptu Astani, SH; Camat Singkil, Safrijal, SH; serta Danramil 02/Singkil Kapten Inf Bambang S diwakili Batuud. (Red/Jml)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +