-->

Serda Mulyadi Beri Pembinaan dan Pelatihan Pramuka Kepada Pelajar SMP Negeri 2 Suro

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur Serda Mulyadi melatih anggota Pramuka Saka Wira Kartika yang berasal dari siswa/siswi SMP Negeri 2 Suro, Sabtu (30/09/2023).

Pembinaan generasi muda melalui gerakan Pramuka memeiliki peran yang sangat penting dalam membentuk kepribadian, kedisiplinan, rasa cinta tanah air dan rasa tanggung jawab yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat..

Dalam kegiatan Kepramukaan melalui Sakawira Kartika kali ini Serda Mulyadi memberikan materi Pioneer (Tali temali) dan materi Baris Berbaris (PBB).

Pemberian pelatihan dan pembinaan yang dilakukan oleh Serda Mulyadi kepada anggota Pramuka tersebut selain untuk menumbuhkan jiwa korsa yang kuat juga agar anggota Saka Wira Kartika SMP Negeri 2 Suro ini memiliki sikap dan disiplin yang baik yang nantinya dapat dijadikan contoh yang baik bagi masyarakat lainnya dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan latihan rutin yang dilaksanakan setiap Minggunya merupakan wujud nyata kepedulian Koramil 0109-08/Suro Makmur dalam pembinaan generasi muda,” ujar Serda Mulyadi.

Dikatakannya, melalui latihan tersebut diharapkan para generasi muda dapat memiliki disiplin dan sikap mental yang baik, sehingga menjadi generasi berkualitas baik dari segi pengetahuan maupun sikap dan perilaku.

Kegiatan pelatihan pramuka yang dilaksanakan tersebut juga merupakan program dari Komando atas untuk memberikan pembinaan Pramuka guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, serta keterampilan untuk pengalaman yang nantinya dapat diaplikasikan di lapangan dan berguna bagi dirinya serta masyarakat luas.

Sementara itu, Abdurrahman Maulana selaku pembina Pramuka di SMP Negeri 2 Suro Dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Babinsa Koram 0109-08/Suro Makmur Serda Mulyadi yang telah menyempatkan waktunya dalam rangka memberikan materi-materi latihan dalam kegiatan kepramukaan ini.

“Semoga dengan pembekalan ilmu tentang kepramukaan yang diberikan dapat menjadi bekal dan bermanfaat bagi adik-adik Pramuka untuk mengaplikasikan di medan sesungguhnya,” ujarnya. (rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini