Babinsa Koramil Gunung Meriah Bagi Sembako Kepada Warga Kurang Mampu -->s

Babinsa Koramil Gunung Meriah Bagi Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Tuesday, August 01, 2023, Tuesday, August 01, 2023

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah Koptu Dedi Nasprianto dan Koptu Cicil membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan di Desa Sidorejo dan Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (01/08/2023).

Kegiatan membantu warga dengan membagikan sembako yang dilakukan oleh Babinsa ini, merupakan sebagai wujud kepeduliannya terhadap warga binaannya serta untuk memberikan manfaat jalinan komunikasi yang baik. Cara Babinsa dalam memberikan paket sembako ini yaitu dengan mendatangi sendiri ke rumah warga yang kurang mampu, ini di lakukan untuk mengetahui langsung situasi kondisi warganya dan keluarga yang memang membutuhkan bantuan.

Dengan upaya membantu kesulitan warga, maka terjalinnya hubungan kepedulian dan rasa saling memiliki antara TNI dan Rakyat. Kepedulian kepada warga ini yang akan mendukung tugas Babinsa sebagai aparatur teritorial di wilayah, dengan terjalinnya emosional yang baik sehingga akan mudah mendapatkan berbagai informasi seputar kondisi wilayah mulai ruang, alat dan kondisi sosial warga.

Koptu Dedi Nasprianto salah satu Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah menjelaskan, bantuan sembako ini kita berikan secara door to door kepada warga yang sebelumnya sudah kita data kondisi ekonominya. Di harapkan dengan mendapatkan bantuan sembako ini dapat meringankan kebutuhan sehari hari warga.

"Dengan cara seperti ini maka bantuan yang kita berikan akan tepat pada sasaran yaitu kepada warga yang kurang mampu, semoga bantuan sembako ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerima," ujar Koptu Dedi.

Bantuan yang di berikan kepada warga berupa Uang dan Sembako Mie instan, gula, telur dan beras ini bagikan langsung kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Bantuan ini jangan dinilai dari seberapa harganya, namun bantuan diberikan dengan ikhlas untuk warga yang membutuhkan dan bisa menikmati apa yang kita berikan,” tandas Babinsa. (Rel)

TerPopuler