-->

Cek Ketersediaan dan Harga Normal, Babinsa Monitoring di Semua Toko Sembako

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam upaya mengecek ketersediaan dan harga sembako di wilayah binaan, Serka April Kurniawan Babinsa Koramil 0109-01/Pulau Banyak memonitoring di semua toko sembako di Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (21/07/2023).

Dari hasil monitoring di lapangan, saat ini harga sembako masih relatif stabil dan tidak ada kelangkaan terhadap sembako. Terkait ketersediaan atau stok seperti minyak goreng curah dan bahan pangan secara umum masih mencukupi. Hal ini dilakukan guna memantau ketersediaan dan harga sembako selalu tersedia di pasaran, dan mencegah terjadinya kelangkaan.

Serka April menyampaikan, pengecekan seperti ini rutin dilakukan setiap hari. Untuk itu, dihimbau kepada para pedagang agar tidak menjual sembako dengan harga tinggi. Karena akan meresahkan masyarakat dalam hal daya beli, sehingga hal itu juga dapat menyebabkan gangguan dalam keamanan di wilayah.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membeli bahan pokok (Sembako), secara berlebihan.karena dengan menimbun barang akan menyebabkan kelangkaan dan mengakibatkan kenaikan harga, hal itu pasti akan meresahkan masyarakat lain,” ungkapnya.

Salamah (43) salah satu pemilik warung penjual sembako yang di wawancara Serka April menyampaikan, tentang kebutuhan hidup sehari-hari untuk masyarakat seperti beras, minyak goreng, telur yang termasuk didalamnya sembilan bahan pokok masih relatif stabil. Baik itu untuk stok ketersediaan maupun harga jual masih normal, di karenakan sembako memang suatu kebutuhan sehari-hari maka daya beli masyarakat pun tidak ada penurunan. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini