-->

TNI Polri dan Warga di Singkil Bersihkan Parit Yang Tersumbat

REDAKSI

SINGKILTETKINI.NET,ACEH SINGKIL — Sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri, Personel Koramil 0109-02/Singkil bersama Polsek dan masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan parit yang tersumbat di kawadan Pekan Harian Desa Pasar, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (15/05/2023).

Gotong royong merupakan budaya masyarakat Indonesia yang sudah melekat dan turun temurun sejak zaman nenek moyang, akan tetapi ditengah derasnya arus globalisasi saat ini budaya gotong royong perlahan mulai luntur dalam kehidupan masyarakat baik dikota maupun di pedesaan.

Gotong royong yang di laksanakan TNI-POLRI ini juga Guna membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan. Sasaran gotong royong kali ini adalah pembersihan parit dan rumput liar di pecan harian Desa Pasar.

"Selain untuk menjaga kebersihan kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk memupuk tali silaturahmi serta menumbuhkan kebersamaan dan kekompakan antar aparatur pemerintah dan warga masyarakat di desa binaan," ucap Peltu Asep Zemi selaku Bati Tuud Koramil 0109-02/Singkil.

Peltu Asep juga mengatakan bahwasannya sebagai garda terdepan satuan Teritorial harus bisa mempelopori serta membangkitkan semangat kebersamaan salah satunya dengan melaksanakan gotong royong bersama warga binaanya.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan serbuan teritorial, dengan tujuan mengajarkan serta menerapkan lingkungan bersih dan sehat dalam bentuk gotong royong kepada seluruh warga. Diharapkan dengan Sinergitas TNI-POLRI dalam kerja bakti ini dapat menggugah masyarakat untuk sadar akan kebersihan dan mengajarkan mereka tentang arti dari gotong royong," pungkas Bati Tuud.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini