-->

Babinsa Sosialisasi Bahaya Karhutla ke Warga Suka Jaya

REDAKSI

SINGKTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Pembukaan Areal pertanian yang saat ini sedang di kerjakan masyarakat di Desa Sukajaya, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil dengan cara membakar sangat rentan terhadap bahaya kebakaran hutan dan lahan/Karhutla.

Dalam menyikapi hal tersebut, Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil selalu aktif memberikan sosialisasi dan arahan agar dalam membuka lahan pertanian warga di anjurkan tidak dengan membakar.

"Sosialisasi dan ajakan jangan membakar saat membuka lahan pertanian terutama di Desa Sukajaya selalu aktif dilakukan dengan melibatkan tokoh masyarakat dan perangkat desa, ujar Serka Salman, Selasa (7/2).

Serka Salman menambahkan, sosialisasi dan ajakan jangan membakar saat pembukaan lahan pertanian yang dilakukan pihaknya selain telah tertuang didalam peraturan Pemerintah Daerah juga ikut bertanggung jawab menjaga ekosistim dan habitat hewan di sekitar hutan lindung yang ada di perbatasan dengan lahan masyarakat.

Diharapkan dengan sosialisasi dan ajakan ini, masyarakat lebih peduli dan ikut berpartisipasi serta bertanggung jawab akan kelangsungan hutan di sekitar lahan pertanian masyarakat terutama di Desa Sukajaya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini