-->

TNI dan Masyarakat di Simpang Kiri Gelar Patroli Karhutla

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Personel Koramil 01/Simpang Kiri Kodim 0118/Subulussalam Serda Defrizal bersama dua rekan Babinsanya melaksanakan kegiatan sosialisasi kampanye dan patroli dalam rangka Stop membakar hutan dan lahan (Karhutla) bersama warga masyarakat di Desa Tangga Besi Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (05/01/2023).

Babinsa mengatakan dengan melaksanakan himbauan dan patroli bersama masyarakat kita dapat memberikan pemahaman bagi warga masyarakat yang memiliki lahan dan kebun agar tidak sembarangan membakar lahannya.

"Jika ada masyarakat yang didapati atau dengan sengaja membuka lahan atau kebun dengan cara di bakar maka akan di kenakan dengan pasal berlapis dan pidana penjara sesuai dengan undang-undang PPLH tentang lingkungan hidup," tegas Serda Defrizal. 

Babinsa juga mengajak masyarakat, mari kita semua menjaga kelestarian alam kita dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan kita semua. 

"Hal ini perlu dukungan dari masyarakat dan semua pihak agar wilayah kita lingkungan kita aman dari kebakaran hutan dan lahan yang dapat merusak potensi alam dan kerusakan populasi udara yang akan tercemar oleh asap," tutup Serda Defrizal.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini