-->

Pererat Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Masyarakat Napagaluh

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL -  Dalam rangka mendukung tugas pokok sebagai aparatur teritorial guna terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di desa binaannya masing-masing.

Seperti halnya yang dilakukan Koptu Saut Marulitua Manalu yang tampak sudah akrab dengan warga di desa binaan melaksanakan komsos di Desa Napagaluh, Kecamatan Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil,Selasa(3/1/2023).

Baca juga: Koptu Wage Rudolf Motivasi Pelaku Usaha Pengolahan Hasil Laut di Desa Kuala Baru Laut

Keakraban tersebut dapat tercermin pada saat dirinya melaksanakan Komsos dengan warga binaannyaDalam kesempatan itu, Saut panggilan akrabnya tidak bosan selalu memberi imbauan kepada warga tentang pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama dan keamanan khususnya di Desa Napagaluh.

Ia juga mengatakan bahwa salah satu wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah kedekatan dan keakraban dalam menjalin silaturahmi bersama masyarakat di desa binaan.

"Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warganya dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang terjadi diwilayah," ujarnya.

Baca juga: Babinsa di Kecamatan Singkohor Beri Pengarahan Kepada Security Perusahaan

“Karena salah satu tugas pokok seorang Babinsa adalah membina diwilayah teritorial dihadapkan dengan berbagai macam persoalan namun apabila kita sudah manunggal dengan warga, permasalahan apapun akan dapat segera terselesaikan," tambahnya.

Terpisah Danramil 0109-07 Danau paris Kapten Inf Sahidan mengharapkan dengan diadakan nya komsos secara rutin antara Babinsa dengan masyarakat, diharapkan TNI bersama masyarakat  bisa bersama sama menjaga kerukunan dan keamanan di setiap wilayah sehingga tercipta kondisi yang aman dan kondusif.

"Dengan komunikasi yang baik diharapkan Babinsa akan mendapatkan berbagai informasi dan perkembangan situasi terkini yang terjadi ditengah-tengah masyarakat yang tentunya dapat mendukung tugas pokok Babinsa serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini