-->

Koptu Wage Rudolf Motivasi Pelaku Usaha Pengolahan Hasil Laut di Desa Kuala Baru Laut

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL- Dalam upaya mendorong peningkatan pendapatan ekonomi pelaku usaha pengolahan hasil perikanan laut di Desa Kuala Baru Laut, Kecamatan Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil terutama pengolahan ikan asin dan pengawetan ikan laut, Babinsa Koramil 0109-05/Kuala Baru Koptu Wage Rudolf aktif memberikan motivasi dan semangat dalam peningkatan mutu dan hasil produk olahan.

"Hal ini kita lakukan mengingat kurangnya mutu dan hasil produksi pengolahan hasil laut yang diproduksi oleh sebagian besar pelaku usaha di Desa Kuala Baru Laut yang masih bersifat tradisional," ujar Koptu Wage Rudolf, Senin (2/1).

Koptu Wage Rudolf menambahkan, keterbatasan pengetahuan dan prasarana mesin produksi menambah kurang maksimalnya hasil produksi pengolahan.

Dalam upaya meningkatkan hasil produksi tersebut, segala upaya telah ditempuh oleh pelaku usaha berupa pengajuan modal usaha dan pelatihan keterampilan dari instansi terkai baik ke pemerintah daerah maupun swasta.

"Semoga dengan keseriusan pantang menyerah pelaku usaha dan motivasi dari berbagai elemen kewirausahaan yang ada di Kuala Baru serta Babinsa setempat dapat menimbulkan semangat dalam upaya meningkatkan mutu dan hasil produksi pengolahan hasil laut yang lebih maksimal lagi dimasa-masa yang akan datang," harapnya.

Sumber: Kodim 0109/Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini