-->

Dandim 0613/Ciamis Salurkan BLT Minyak Goreng ke Warga

REDAKSI

BANJAR - Kodim 0163 Ciamis menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng, Rabu (18/5/2022).

Program ini disalurkan kepada pedagang kaki lima dan warung yang tersebar di 4 Kecamatan di Kota Banjar dan 10 Kecamatan di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. 

Dandim 0163/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi mengatakan bantuan langsung tunai minyak goreng dibagikan mulai hari ini 18 Mei 2022 hingga 28 Mei 2022.

"Bantuan ini diberikan kepada 14 ribu pedagang. Jumlah BLT yang diberikan secara tunai ini senilai Rp 300 ribu perorang," ujarnya saat Lounching Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Minyak goreng di halaman Makoramil 1313/Banjar Kota Banjar, Rabu (18/5/2022).

Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi menjelaskan bahwa Kodim 0163/Ciamis diberikan tugas dari Mabes TNI untuk menyalurkan bantuan kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung yang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan di wilayah Kodim 0613 Ciamis.


Untuk pelaksanaan pembagian bantuan tunai ini, kata Dandim, dibagikan oleh masing-masing Koramil dengan tetap memperhatikan prosedur protokol kesehatan.

"Kita berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk menambah modal usaha guna meningkatkan perekonomian keluarga," katanya.

Sementara Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih.S.I.P.M.Si., yang ikut hadir dalam kegiatan itu menyampaikan apresiasi kepada TNI khususnya kepada Kodim 0163 Ciamis.

"Atas nama Pemerintah Kota Banjar, Saya mengapresiasi pembagian bantuan tunai oleh TNI terlebih-lebih di masa pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Menurut Ade, bantuan yang dibagikan oleh TNI ini dimaksudkan agar para pedagang dapat menggunakannya sebagai tambahan modal usaha dimasa pandemi.

"Kami tiga Pilar berharap bantuan ini dapat membantu bapak ibu untuk mempertahankan usahanya sekaligus dapat menggerakkan roda perekonomian khususnya di Kota Banjar," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Rahmat Hidayat salah seorang penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah disalurkan oleh TNI.

"Saya sangat senang dan sangat berterima kasih atas bantuan ini, nantinya bantuan ini akan saya pergunakan untuk menambah modal usaha dagang saya," ujar Rahmat.

Turut hdir dalam kegiatan itu Wakil walikota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd, Kapolres kota Banjar di wakili oleh Kabaglog Polres Banjar Kompol Cucu Juhana, Ketua DPRD kota Banjar Drs. H. Dadang Kalyubi, Kejari Kota Banjar Ade Hermawan SH, MH, Kadishub kota Banjar Ajat Sudrajat, Kepala BPBD Kota Banjar Kusnadi, Kadis KUKMP Kota Banjar Edi Herdianto, Sekdis Perijinan Hermawan, Pabung Kodim 0613/Cms Mayor Czi Budi Ariyanto, Danramil 1313/Banjar Mayor Inf Junaedi, Dansubdenpom III/4 Banjar Lettu CPM Yasin, Camat Purwaharja Jajat, Camat Banjar Asep Yani serta warga penerima manfaat.

Sumber: Kodim 0163 Ciamis
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini