-->

PT Socfindo Kebun Lae Butar Sosialisasi Pembuatan Jamu Saintifik ke Ibu PKK Blok 31 dan Blok 18

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Kumpulan Istri Staf Socfindo (KISS) dari PT Socfinfo Kebun Lae Butar menyelenggarakan sosialisasi dan pelatihan Simplisia (Pembuatan Jamu Saintifik) bagi Ibu-Ibu PKK asal Desa Blok 31 dan Desa Blok 18 Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Kamis (17/3/2022).

Sosialisasi dan Pelatihan Simplisia ini di inisiasi oleh Istri Principal Director PT Socfin Indonesia (Socfindo) Ibu Luluk Williams, Istri General Manager Ibu Henny Suwignyo, Istri Kepala Bahagian Umum Ibu Indun Sugihartana, Istri Group Manager I Ibu Evi Ismali Andrian, dan Istri Staf PT Socfindo Bahagian Umum Ibu Fransiska Ginting, dibuat untuk dua desa dilingkungan perkebunan PT Socfindo Kebun Lae Butar yakni Desa Blok 31 dan Desa Blok 18.

Sebagai peserta pelatihan diikuti oleh Ibu-Ibu PKK dari dua desa tersebut dan Istri Karyawan.

Baca Juga: Ibu Luluk Williams Kunjungi PT Socfindo Kebun Lae Butar

Kepada Wartawan, Istri Principal Director PT Socfin Indonesia (Socfindo) Ibu Luluk Williams menyampaikan, pelatihan pembuatan jamu

Saintifik tidak ada yang di tutup-tutupi. Sebab bahan baku tradisional berasal dari tanaman obat keluarga.



Jamu herbal tradisional ini, kata Ibu Luluk, adalah hasil karya Ibu-ibu Staff PT Socfindo dengan IPB Bogor.

Menurutnya, bahan baku obat ini adalah alami yang bisa ditanam di kebun maupun di pekarangan rumah.

“Terpenting hari ini kita melatih bagaimana cara memasak jamu yang benar dengan resep sudah ada. Tinggal menyiapkan bahan-bahan nya. Apa pun yang ibu -ibu dapat disini dan tertulis di buku ini, bukan karangan -karangan kami, tetapi ini adalah yang sudah dibuktikan dan sudah di teliti,” ujar Luluk.

Pelatihan hari ini, kata Luluk, ikut membuat lima ramuan jamu penyakit umum orang Indonesia seperti tekanan darah tinggi, kencing manis, kolestrol, asam urat dan radang sendi.

“Ini semua ada jamu nya, hari ini kita buat pelatihannya dan bahan ramuannya juga sudah kita siapkan, dan tidak ada yang rahasia, semua ada disini. Resep nya juga di keluarkan pemerintah, kita hanya tata cara meracik yang benar, jadi ibu-ibu bisa membuat sendiri nantinya di rumah,” jelasnya.

Baca Juga: PT Socfindo Kebun Lae Butar Gelar Vaksinasi Booster untuk Karyawan dan Masyarakat Sekitar

Luluk juga menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi dan pelatihan tersebut merupakan program CSR dari PT Socfindo Kebun Lae Butar.

Dalam kegiatan ini, Istri Principal Director PT Socfin Indonesia (Socfindo) Ibu Luluk Williams, ikut menyerahkan, bantuan bahan simplisia, bibit tanaman, dan buku tanaman obat keluarga hasil karya ibu ibu staff PT Socfindo dengan IPB Bogor kepada PKK Desa Blok 31 dan Desa Blok 18.



Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa  Blok 31 menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Menagemen PT Socfindo yang telah berkenan untuk melatih ibu-ibu PKK tentang pembuatan jamu Simplisia.

Keberadaan PT Socfindo, sambungnya, adalah untuk memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat. Semoga harapnya, kegiatan ini dapat berjalan terus, sehingga masyarakat mengenal tanaman obat yang berkhasiat untuk kesehatan keluarga. Bahkan bisa dikonsumsi untuk orang banyak.



Informasi yang dihimpun, sebelum kegiatan sosialisasi dan pelatihan Pembuatan Jamu Simplisia dimulai, Ibu Luluk Williams didampingi Kumpulan Isteri Staf Socfindo, Group Manager 1 Aceh H. Ismali Andrian, dan Dokter Perusahaan dr Michael Tamalate, Pengurus PT Socfindo Kebun Lae Butar Hugo Napitupulu, Askep Satria Winata, Tekniker 1 Masriadi, KTU Azwanto, bersama seluruh asisten lapangan meninjau seluruh fasilitas umum yang ada di kebun seperti, Sekolah PAUD, Tempat Penitipan Anak, dan perumahan karyawan di semua divisi. 

Selain itu Ibu Luluk Wiliams dan rombongan juga meninjau rumah pelangi yang merupakan rumah kreatif kolaborasi antara perusahaan dengan ibu-ibu PKK Desa Blok 31.

Usai pengecekan rumah pelangi, dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi Kesehatan Prostat dan Kanker Payudara kepada bapak bapak desa blok 31 dan blok 18 serta Ibu - Ibu PKK. (Jamal/Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini