-->

Melalui Komsos, Babinsa Lae Pemualan Ingatkan Warga Tentang Karhutla

REDAKSI

SINGKIKTERKINI.NET,SUBULUSSALAM – Dengan melakukan kegiatan pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos), Babinsa Koramil 02/Rundeng Kodim 0118/Subulussam Serda Darmanto kembali ingatkan warga masyarakat di wilayah Desa binaan untuk tetap melakukan pencegahan terhadap Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Lae Pemualan Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam Aceh, Kamis (10/02/2022).

Dalam kegiatannya, Babinsa melakukan sosialisasi Karhutla, dan mengajak warga untuk tetap mencegah Karhuta dengan tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Kembali kami mengingatkan kepada warga untuk tetap mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, dan kami mengajak warga untuk dan siap membantu bila ada kebakaran lahan dan hutan, cepat tanggap dan selalu peduli, dengan melaporkan kepada aparat di desanya" ujarnya.

Selain itu, Babinsa juga menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan sosialisasi karhutla adalah agar warga masyarakat mengerti bahaya dan dampaknya karhutla, serta warga masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Babinsa rutin dengan bersinergi bersama aparat di wilayah menghimbau dan mengajak warga agar lakukan pencegahan dan antisipasi apabila terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Melalui sosialisasi diharapkan dapat menekan terjadi kebakaran hutan dan lahan khususnya  kecamatan Rundeng  yang berada dalam binaan teritorial Koramil 02/Rundeng.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini