-->

Babinsa Bantu Warga Bangun Talut Musholla di Mukti Jaya

REDAKSI
Suasana Pembangunan Takut di Desa Mukti Jaya

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-06/Singkohor, Kopda Achmad Damanhuri bersama warga bergotong royong membangun Talut Musholla As-Salam di Desa Mukti Jaya, Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil, Aceh, Sabtu (5/9/2020).

Kopda Achmad Damanhuri mengatakan kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka pemeliharaan fasilitas bangunan khususnya rumah ibadah.

"Kegiatan ini juga sebagai ajang Binter dalam upaya memupuk sifat gotong-royong di tengah - tengah masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga yang juga di dampingi pendamping lokal desa, Muttaqin mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa desa Mukti Jaya yang sudah ikut membantu dalam pembangunan Talut Musholla

"Dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah kami, tentunya akan dapat menambah semangat kami para warga dalam melaksanakan pembangunan Talut Mushalla As-Salam," ungkapnya.

Terpisah, Danramil 0109-06/Singkohor, Kapten Inf Irwansyah mengatakan kegiatan yang dilaksanakan Kopda Achmad Damanhuri termasuk salah satu bentuk peran serta Babinsa dalam masyarakat yang merupakan aplikasi prajurit Teritorial di wilayah yang begitu dekat dengan masyarakat.

Sehingga, dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa selalu tidak terlepas dari kehidupan masyarakat disekelilingnya.

Menurut Danramil, sebagai Babinsa tentunya tidak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, tetapi Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat, seperti melakukan pembuatan talut rumah Ibadah yang dikerjakan secara bersama-sama dengan warga.

Kegiatan tersebut, sambungnya demi mewujudkan ketahanan wilayah serta pemeliharaan dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 

"Insyaallah, Babinsa akan terus berupaya untuk memotivasi warga desa binaannya agar tetap menjaga budaya gotong royong di lingkungan," sebutnya. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini