-->

Kodim 0118/Subulussalam Gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme Dan Sparatisme

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Komando Distrik Militer 0118/Subulussalam menggelar Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme triwulan IIl tahun anggaran 2020, yang diikuti Komponen bangsa Kota Subulussalam, di Aula Makodim Jl. Subulussalam - Sidikalang Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh. Senin (31/8/2020).

Komandan Kodim (Dandim) 0118/Subulussalam Letkol Inf  Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr (Han) menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan agar Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta aman, tenteram bebas dari radikalisme dan separatisme.

"Kita semua sadar akan bahaya dari radikalisme dan separatisme bagi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini," ujarnya.

Maka dari itu, Kodim 0118/Subulussalam tidak henti – hentinya mengajak dan menghimbau masyarakat melalui berbagai kegiatan termasuk Komsos hari ini untuk bersama – sama mempunyai kesadaran akan pentingnya pemahaman terhadap bahaya radikalisme/separatisme.

Selain itu, Komandan Kodim 0118/Subulussalam berpesan agar semua materi yang diterima nanti hendaknya bisa menambah ilmu, wawasan dan pengalaman bagi kita semua terutama tentang bahaya radikalisme dan separatisme.

Letkol Inf  Winas Kurniawan menambahkan, pihaknya juga berharap agar dalam situasi apapun hendaknya semua tetap waspada, tanggap dan cermat terhadap wilayah sekitar.

Manakala, sambungnya, ada hal-hal yang mencurigakan, contohnya ada pendatang baru dan tidak dikenal hendaknya segera melapor kepada aparat terkait (Babinsa) sehingga segera dapat diambil langkah pencegahan secara dini dan tidak kecolongan baik itu terhadap bahaya radikalisme, separatisme maupun bahaya wabah pandemi Covid 19 yang sedang melanda Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Terkait dengan pandemi Covid19, Kami menghimbau dan mewanti-wanti agar masyarakat semua terus meningkatkan disiplin diri dengan selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19," terangnya. (*)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini