-->

Hindari Kerumunan, Pemerintah Desa Sukarejo Salurkan BLT secara Door To Door

REDAKSI
Kepala Desa Sukarejo, Alem didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas saat menyerahkan BLT DD bulan Mei kepada keluarga penerima manfaat, Jumat, 26 Juni 2020.

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Pemerintah Desa (Pemdes) Sukarejo, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan Mei 2020 kepada 11 Kepala Keluarga.

Kali ini, penyaluran penyaluran BLT-DD yang bersumber dari APBKamp Sukarejo Tahun Anggaran 2020 itu dilakukan secara 'dor to dor' atau dengan mendatangi setiap rumah penerima bantuan.

Baca juga: Pemdes Rimo Sudah 2 Bulan Salurkan BLT DD ke 156 KK

Hal itu juga dilakukan sebagai bentuk dukungan pemerintah Desa Sukarejo dalam upaya penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 diera new normal, salah satunya dengan menghindari kerumunan warga.

Disamping itu, penyaluran BLT DD dengan cara ini juga dinilai dapat memudahkan warga penerima yang sebagian besar merupakan lansia.

Baca juga: Pemdes Cingkam Telah Salurkan Bantuan Langsung Tunai

Kepala Desa/Kampung Sukarejo, Alem mengatakan, sebanyak 11 Kepala Keluarga (KK) telah menerima BLT Dana Desa sebesar 1.200.000 rupiah per KK. Dana BLT DD yang sudah disalurkan itu, yakni bulan April dan Mei 2020 dengan total 13.200.000 rupiah.

Penyaluran BLT DD bulan Mei kepada keluarga penerima manfaat, di Desa Sukarejo, Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil, Jumat, (26/6/2020).

"Jumlah penerima BLT Dana Desa 11 KK, yang sudah diterima 1.200.000/KK untuk 2 bulan. Bulan April dan Mei 2020. Total uang 13.200.000 rupiah," ungkapnya.

Kepala Desa Sukarejo juag menyampaikan masyarakat sangat bersyukur karena BLT DD yang ditunggu-tunggu akhirnya sudah dicairkan, walaupun baru hanya untuk bulan April dan Mei 2020.

Baca juga: Seusai Serahkan BLT Dana Desa di Tanjung Betik, Camat Gunung Meriah Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Kendatipun demikian, Alem juga meminta agar masyarakat penerima BLT DD dapat memanfaatkan uang untuk kebutuhan rumah tangga yang urgen dan/atau bukan untuk berfoya-foya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam kehidupan sehari hari maupun dilingkungan sekitar, seperti mengenakan masker saat beraktifitas diluar rumah, menghindari kontak fisik dan kerumunan.

Baca juga: Pemerintah Kampung Sikoran Salurkan BLT Dana Desa

Ditambahkannya, pada saat penyaluran BLT DD kepada penerima manfaat juga dihadiri langsung oleh Babinsa Koptu Yulpiko di wakili oleh Serda Triono; Babinkamtimas, Briptu Firman Limbong; Pendamping Lokal Desa, Martina Malda, Ketua BPKamp, Aman; dan sejumlah perangkat Desa Sukarejo. (Jamaluddin)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini