-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Seusai Serahkan BLT Dana Desa di Tanjung Betik, Camat Gunung Meriah Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

    REDAKSI
    Saturday, June 20, 2020, Saturday, June 20, 2020 WIB Last Updated 2020-06-20T05:28:11Z
    Camat Gunung Meriah, Drs Johan Pahmi Sanip menyerahkan BLT Dana Desa (BLT-DD) kepada warga Desa Tanjung Betik di kantor desa setempat, Sabtu 20 Juni 2020. (Foto: Pemdes Tanjung Betik)


    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Pemerintah Desa/Kampung Tanjung Betik, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh kembali menyalurkan bantuan langsung tunai ( BLT) yang bersumber dari dana desa tahap kedua kepada 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

    Penyaluran BLT DD tahap kedua digelar di Kantor Desa Tanjung Betik, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil pada Sabtu (20/6/2020) pagi.


    Penyerahan secara simbolis diantaranya oleh Camat Gunung Meriah, Drs Johan Pahmi Sanip. Hadir dalam penyaluran dana desa itu pendamping Kecamatan Pitono, Kepala Desa Tanjung Betik Asmar, Sekretaris Desa Sukirno dan perangkat, Ketua BPKamp Tanjung Betik Sahmuddin dan anggota, Babinsa Tanjung Betik Serka Samsir dan warga Keluarga Penerima Manfaat.

    Usai menyerahkan bantuan, Camat Gunung Meriah, Johan Pahmi Sanip dalam arahannya meminta pemerintah ditingkat desa supaya menyediakan data dan informasi yang akurat tentang sasaran dari BLT. Hal itu dilakukan agar dalam pembagian BLT dana desa tepat sasaran.


    Sanip panggilan akrabnya, juga meminta kepada warga keluarga penerima manfaat agar dapat mematuhi anjuran pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan meminta kepada warga agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

    "Kepada warga sasaran penerima BLT ini saya tegaskan supaya bisa menggunakan uang BLT untuk membeli beras, supermi, telur, ikan, daging dan alat-alat rumah tangga lainnya. Tidak boleh pakai uang BLT seperti beli rokok," tegasnya.


    Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Betik, Amsar didampingi Sekretaris Desa, Sukirno dalam kepada Singkilterkini.net menjelaskan bahwa penyaluran BLT DD Tahap I bulan ke dua diperuntukkan bagi 31 KPM sesuai peraturan kepala desa yang telah ditetapkan bersama dengan BPKamp.

    Penyaluran ini, lanjutnya merupakan bentuk tindak lanjut dari penyaluran tahap I bulan pertama yang sudah dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2020.


    Dalam kesempatan itu, Babinsa Tanjung Betik, Serka Samsir yang ikut memantau proses penyaluran BLT DD juga meminta kepada Kkeluarga penerima manfaat untuk dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik baiknya. (Jamaluddin)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +