-->

Camat Gunung Meriah Tinjau Kegiatan Posyandu di Desa Tanjung Betik

REDAKSI
Camat Gunung Meriah Drs Johan Pahmi Sanip saat meninjau kegiatan Posyandu di Desa Tanjung Betik.

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Camat Gunung Meriah, Drs Johan Pahmi Sanip meninjau pelaksanaan kegiatan posyandu di Desa Tanjung Betik, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, Sabtu (20/6/2020).

Disela-sela kegiatan, Camat Gunung Meriah menyebutkan kegiatan posyandu di Desa Tanjung Betik termasuk salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulannya di Desa Tanjung Betik untuk mengecek kesehatan ibu hamil dan balita.

Baca juga : Ucapan Selamat Atas Pelantikan Muhammad Husaini Sebagai Kajari Aceh Singkil dari Pemerintah Kecamatan Gunung Meriah

Baca juga: Ucapan Selamat Atas Pelantikan Muhammad Husaini Sebagai Kajari Aceh Singkil dari UPTD Puskesmas Gunung Meriah

Dalam peninjauan itu, Johan Pahmi Sanip yang akrab disapa Sanip juga meminta kepada para kader posyandu untuk berperan aktif membantu para petugas dari UPTD Puskesmas Gunung Meriah.

Selain itu, Ia juga meminta kepada kader posyandu dan para warga untuk tetap mamatuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca juga: Seusai Serahkan BLT Dana Desa di Tanjung Betik, Camat Gunung Meriah Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Baca juga: 6 Mahasiswa Universitas Ubudiyah Indonesia KKN di Tanjung Betik, Begini Pesan Camat Gunung Meriah

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Betik, Amsar yang ikut mendampingi Camat Gunung Meriah menambahkan bahwa posyandu merupakan salah satu wadah untuk ibu hamil memeriksakan kandungannya setiap bulan guna mengetahui perkembangan janin, juga memantau perkembangan balita.

Selain itu, kata Amsar, dalam kegiatan Posyandu juga disediakan makanan tambahan buat balita dan ibu hamil setiap bulan secara gratis.

Baca juga: Ambil Sumpah Anggota BPG dari 10 Desa, Begini Pesan Camat Gunung Meriah

Baca juga: Forkopimcam Gunung Meriah Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan di Era New Normal 

Turut hadir dalam kegiatan itu, Petugas dari Puskesmas Gunung Meriah, Kader Posyandu Desa Tanjung Betik, Sekdes Tanjung Betik Sukirno dan Perangkat Desa, Babinsa Tanjung Betik Serka Samsir, dan Mahasiswa KKN dari Universitas Ubudiyah Indonesia. (Jml/FT)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini