-->

6 Mahasiswa Universitas Ubudiyah Indonesia KKN di Tanjung Betik, Begini Pesan Camat Gunung Meriah

REDAKSI
Sebanyak 6 Mahasiswa Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Banda Aceh melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Tanjung Betik Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Sabtu (13/6/2020).

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Sebanyak 6 Mahasiswa Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Banda Aceh melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa/Kampung Tanjung Betik Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, pada Sabtu 13 Juni 2020 tiba di Kantor Desa Tanjung Betik.

Kedatangan para mahasiswa yang ikut didampingi Camat Gunung Meriah disambut langsung oleh Kepala Desa /Kepala Kampung Tanjung Betik, Amsar, didampingi Sekdes dan sejumlah perangkat Kampung.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kampung Tanjung Betik, Amsar mengucapkan terimakaih kepada rektor dan civitas Universitas Ubudiyah Indonesia maupun pemerintah Kecamatan Gunung Meriah yang telah memilih Kampung Tanjung Betik sebagai tempat KKN para mahasiswa.

Diungkapkannya, bahwa Pemerintah Kampung Tanjung Betik sangat menyambut baik atas kedatangan para mahasiswa dari Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Banda Aceh.

Foto bersama

Menurut Amsar, dengan Kuliah Kerja Nyata ini sedikit banyaknya akan dapat membantu masyarakat diantaranya meningkatkan pengetahuan dan ikut mencerdaskan masyarakat khususnya di Kampung Tanjung Betik.

Amsar juga mengharapkan kehadiran para mahasiswa yang akan tinggal di Kampung Tanjung Betik dapat membantu menunjang pembangunan dalam berbagai sektor dan mendukung program pemerintah Kampung.


Semoga, lanjutnya, para peserta KKN mampu mengajak masyarakat hidup teratur dan mampu memberdayakan sumber daya yang ada.

Amsar juga mengharapkan kehadiran mahasiswa di Kampung Tanjung Betik dapat berkolaborasi untuk program peningkatan ekonomi masyarakat, dengan memperkenalkan Inovasi dan teknologi dalam mengembangkan usaha.

Sehingga, lanjutnya, usaha tersebut dapat memiliki nilai tambah tersendiri dan memiliki daya saing bagi masyarakat.

"Semoga para mahasiswa Ubudiyah yang KKN di Tanjung Betik dapat mentranformasi ilmu yang sudah didapatkan di perguruan tinggi untuk kebaikan masyarakat Tanjung Betik," harapnya.

Amsar juga berpesan kepada para mahasiswa Universitas Ubudiyah untuk dapat menjaga adat istiadat di Kampung Tanjung Betik.

Sementara itu, Camat Gunung Meriah, Drs Johan Pahmi Sanip dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kampung Tanjung Betik yang telah menerima kedatangan para mahasiswa Universitas Ubudiyah Indonesia Banda Aceh yang akan melakukan KKN di Kampung Tanjung Betik.

Camat Gunung Meriah Drs Johan Pahmi

Para mahasiswa ini, lanjut Sanip sapaan akrabnya, mereka akan melakukan KKN di Kampung Tanjung Betik terhitung sejak 13 Juni hingga 13 Juli 2020 mendiang.

"Kepada Kepala Kampung maupun perangkat Kampung Tanjung Betik, nantinya agar dapat membantu dan memberikan bimbingan serta arahan kepada adik - adik mahasiswa dari UUI Banda Aceh demi kelancaran tuhas KKN," ujar Sanip saat melakukan serahterima mahasiswa kepada pemerintah Kampung Tanjung Betik.

Selain itu, Camat Gunung Meriah juga meminta kepada mahasiswa agar dapat melaksanakan tugas KKN di Kampung Tanjung Betik dengan sebaik-baiknya, seperti terjun langsung ke masyarakat.

Lalu, ikut serta memecahkan persoalan di tengah masyarakat, berperan dalam transformasi sosial serta bisa menjadi mitra kerja Pemerintah Kampung Tanjung Betik.

"Adik -adik juga harus selalu berkoordinasi yang baik dengan Kepala Kampung beserta perangkatnya, dan ikut serta menjaga adat istiadat kampung selama melaksanakan tugas KKN di Kampung Tanjung Betik," pesannya.

Dipenghujung penyampaiannya, Camat Gunung Meriah juga meminta kepada Kepala Kampung Tanjung Betik beserta perangkatnya untuk dapat memonitor serta membantu kelancaran tugas-tugas yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN, sehingga mereka dapat menyelesaikan tugas mereka dengan sebaik-baiknya. (Jamaluddin)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini