-->

Forkopimcam Gunung Meriah Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan di Era New Normal

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Gunung Meriah mengimbau masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan dalam menjalankan kenormalan baru atau new normal jika sudah diterapkan.

Pasalnya, protokol kesehatan menjadi hal yang sangat penting dalam menjalankan aktivitas di masa pandemi untuk memutus virus corona atau Covid-19 ini.

"Kepada masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti mengenakan masker, menjaga jarak termasuk menghindari kerumunan saat beraktifitas diluar rumah, Kami mohon itu," kata Camat Gunung Meriah, Johan Pahmi Sanip usai mendampingi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Singkil yang menggelar rapid test di Pasar Mingguan Sianjo-Anjo, Minggu (14/3/2020).

Turut hadir dalam kegiatan itu Danramil 03/Gunung Meriah Kapten Inf Dahlius dan Kapolsek Gunung Meriah IPDA Mulyadi, dan Kepala Puskesmas Gunung Meriah, Haryono, serta Kepala Kampung Sianjo-Anjo, H. Maslim.
Menurut orang nomor satu di Kecamatan Gunung Meriah itu, saat ini masyarakat diperbolehkan untuk beraktivitas walaupun pandemi virus corona atau Covid-19 masih terjadi di wilayah Indonesia. 

Maka dari itu, lanjutnya, protokol kesehatan menjadi lebih penting dengan harapan kita semua dapat terhindar dan memutus penyebaran virus corona atau Covid-19. Apalagi saat memasuki era new normal, protokol kesehatan termasuk salah satu kunci utama dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

"Sekarang kita kan sudah bebas untuk berkomunikasi, termasuk melaksanakan kegiatan, walaupun demikian menjaga protokol kesehatan tetap harus menjadi perioritas," tambah Kapolsek Gunung Meriah, IPDA Mulyadi.

Sebab, lanjutnya, masyarakat sudah diperbolehkan melakukan aktifitas di luar rumah sehingga mereka pun harus lebih siap siaga menjaga diri dengan menaati dengan kesadaran melaksanakan protokol kesehatan yang lebih ketat lagi.

"Kita berharap kepada masyarakat maupun seluruh stakeholder di Kecamatan Gunung Meriah untuk betul-betul disiplin dan selalu mengingat masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19," sambung Danramil 03 Gunung Meriah, Kapten Inf Dahlius.

Menurut Kapten Inf Dahlius, kesadaran berdisiplinan dalam kehidupan sehari hari itu sangat dibutuhkan. Hal ini semata - mata untuk menghindari diri, keluarga dan lingkungan masyarakat dari tertularnya Pandemi Covid-19.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Puskesmas Gunung Meriah, Haryono. Menurutnya, penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sangat penting terlebih - lebih saat beraktifitas diluar rumah.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat menerapkan pola hidup sehat, makan yang teratur, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, olahraga termasuk ikut serta mencuci tangan pada saat atau sebelum beraktifitas di luar rumah. (Jamaluddin)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini