-->

Kampong Ujung Bawang Bentuk Posko Relawan Penanganan Covid-19

REDAKSI
Posko Tim Relawan Penanganan COVID-19 Kampong Ujung Bawang
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Kepala Kampong Ujung Bawang, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Jamirin menyampaikan pihaknya telah membentuk posko relawan pencegahan dan penanggulangan virus corona (COVID-19).

"Saat ini, di Kampong Ujung Bawang sudah terbentuk Posko Relawan Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19," ujar Jamirin dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Kamis (9/4/2020).

Baca juga :

Untuk para relawan posko, kata Jamirin, terdiri dari Aparatur Kampong, BPK, Bidan Desa, para Pemuda dan Masyarakat.

Ia menyebutkan, Relawan Covid-19 bertugas diantaranya memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus corona, menjaga pos keluar masuk desa termasuk melakuakn mendata setiap warga yang baru datang dari luar daerah terutama daerah zona merah.

"Jika ada yang baru pulang dari luar daerah selain didata juga diarahkan untuk melakukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari," ungkapnya.

Baca juga:

Ditegaskannya, Relawan Covid-19, lmemang sangat dibutuhkan, Ia juga bersyukur karena posko relawan telah terbentuk di Kampong Ujung Bawang.

Apalagi, ungkapnya, pihaknya juga memiliki berbagai keterbatasan di tengah upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Jamirin menyatakan tim relawan juga sudah mulai bekerja dan berharap tidak mengalami kendala di lapangan.

Baca juga:
Cegah Virus Corona, Ini Himbauan Kepala Kampong Labuhan Kera ke Warga 

"Para relawan juga sudah bekerja diantaranya sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada warga termasuk penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warga, jalan Kampong dan Fasilitas Umum," jelasnya.

Ia juga mengeluhkan, bahwa masyarakat di Kampongnya kesulitan untuk mendapatkan alat perlengkapan untuk menangkal Covid-19 seperti Masker.

Kades Ujung Bawang juga menghimbau kepada masyarakatnya untuk Tidak panik, tetap tenang dan Waspada serta untuk tidak lupa memohon kepada Allah SWT agar terhindar dari penyakit Virus Corona atau penyakit lainnya.

Ia juga mengajak warga untuk berprilaku hidup bersih, mencuci tangan pada saat atau sepulang dari bekerja, mengkomsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Yang terpenting, tambahnya, untuk ikut serta menjaga diri dan keluarga dari penyebaran virus corona. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini