-->

Cegah Virus Corona, Ini Himbauan Kepala Kampong Labuhan Kera ke Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Menyikapi virus corona (Covid-19) yang saat ini sudah menyebar diberbagai negara termasuk Indonesia.

Pemerintah Kampong Labuhan Kera, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang, tidak panik dan tetap waspada.

Masyarakat juga diimbau untuk tidak lupa berdoa kepada Allah SWT agar Indonesia umumnya, Kabupaten Aceh Singkil Khususnya dan teristimewa Kampong Labuhan Kera dijauhkan dari virus corona atau penyakit lainnya yang tidak diinginkan.

Tidak hanya itu, masyarakat juga diminta untuk berprilaku hidup bersih dan sehat, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun / cairan antiseptik, serta banyak mengkomsumsi sayur dan buah serta protein untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh.


Selain itu, masyarakat juga diharapkan untuk mempraktikkan etika batuk dan/atau jaga jarak, tutup hidung dan mulut dengan tisu atau kain.

"Jika mengalami demam, batuk, sakit tenggorokan dan sesak nafas, pakai masker serta segera memeriksa diri ke fasilitas kesehatan," kata Kepala Kampong Labuhan Kera, Mustawaruddin kepada Singkilterkini.net, Jumat (27/3/2020).

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar menghindari bersentuhan langsung dengan lawan bicara atau orang lain, menjaga jarak minimal 1 meter, jangan berdekatan dan jauhi kerumunan.

"Jangan keluar rumah atau berpergian apabila tidak mendesak," imbaunya.

Bagi masyarakat yang baru pulang dari luar kota, tambahnya, agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dengan berkoordinasi atau melaporkan kepada petugas medis terdekat, seperti ke Bidan atau ke Puskesmas.

"Ini semua kita sampaikan demi keselamatan bersama dari serangan virus corona, Ingat kalau bukan kita yang menjaga diri kita, siapa lagi," sebutnya. (JML/RED)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini