-->

Kampong Gosong Telaga Utara Bentuk Posko Relawan Covid-19

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Pemerintah Kampong Gosong Telaga Utara, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, telah membentuk rePosko Covid-19.

Hal itu dilakukan sebagai upaya pemerintah Kampong Gosong Telaga Utara guna memberikan rasa aman bagi warga setempat terutama dalam mengantisipasi penyebaran dan tindakan pencegahan Covid-19.

"Pembentukan posko relawan Covid-19 juga guna menindaklanjuti surat Bupati Aceh Singkil Nomor 440/526/2020 perihal Percepatan Penanganan virus corona (COVID-19)," kata Kepala Kampong Gosong Telaga Utara, Mohd Dhin dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Selasa (7/4/2020).

Menurutnya Mohd Dhin, posko relawan Covid-19 tersebut juga akan diisi puluhan relawan dari berbagai unsur di Kampong Gosong Telaga Utara seperti unsur pemerintahan, pemuda-pemudi, kader posyandu, pospindu, dan kelompok pemberdayaan masyarakat (KPM).

"Para relawan akan melaksanakan seperti sosialisasi ke ke warga, memberikan pemahaman bahaya Covid-19 dan menerapkan perilaku hidup sehat," ujarnya, saat ditanya terkait bentuk aksi dari keberadaan para relawan.


Disamping itu, lanjutnya, para relawan juga ikut melalukan penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas umum yang ada di Kampong Gosong Telaga Utara.

Tidak hanya itu, para relawan juga ikut melakukan kegiatan lainnya seperti melakukan pendataan dan mengawasi warga yang datang dari luar daerah.

Sebagai Kepala Kampong Gosong Telaga, Mohd Dhin juga menghimbau kepada warganya agar tidak panik, tetap tenang dan selalu waspada serta ikut menjaga diri dan keluarga, serta memohon kepada Allah SWT agar terhindar dari penyakit termasuk penyakit Covid-19.

Ia juga mengajak warganya untuk dapat menerapakan pola hidup bersih, seperti membiasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, dan mengkomsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Tak hanya itu, Mohd Dhin juga berharap kepada warganya agar menaati kebijakan pemerintah dengan menerapkan physical distancing, menjaga jarak secara fisik.

Pagi tadi, tambahnya, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid turut serta melepas Relawan Gerakan Sterilisasi Lingkungan dan Perumahan Warga Gosong Telaga Utara untuk mencegah COVID-19 dengan cara penyemprotan disinfektan.

"Bapak Bupati Aceh Singkil juga mengajak kepada kita semua untuk bersama-sama menjaga diri dan keluarga dari ancaman virus corona atau penyakit lainnya," ujarnya. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini