-->

Demi Keselamatan Bersama, Kepala Kampong Tanah Bara Ajak Warga Cegah Virus Corona

REDAKSI
Kepala Kampong Tanah Bara, Sidul (Baju Putih) bersama Sekdes dan perangkat saat memasang himbauan pencegahan Covid-19 di salah satu warung di Kampong Tanah Bara.

SINGKILTERKINI.NET
, ACEH SINGKIL - 
Pemerintah Kampong Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, menghimbau kepada warganya untuk menjaga diri dan keluarga dari penyebaran virus corona (COVID-19) yang mematikan itu.

"Kami bersama pemerintah dan aparat TNI dan Polri mengajak kepada masyarakat agar tetap tenang, jangan panik, tetap waspada dan ikut berdoa meminta perlindungan kepada Allah SWT agar terhindar dari penyakit termasuk dari COVID-19," kata Kepala Kampong Tanah Bara, Sidul, dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Senin (6/4/2020).

Himbauan

Untuk keselamatan berssama, Kepala Kampong Tanah Bara juga mengajak krpada masyarakatnya untuk menjaga diri dan keluarga dari COVID-19 dengan berperilaku hidup bersih dan sehat, mencuci tangan sesering mungkin dengan mengunakan sabun /antiseptik.

Ia juga mengajak kepada masyarakat untuk mengkonsumsi mengkomsumsi makanan yang bergizi seperti Sayur, buah buahan dan Protein demi menjaga stamina dan kesehatan tubuh, serta mempraktikkan etika batuk (jaga jarak, tutup hidung dan mulut dengan mengunakan tisu atau kain).


Penyemprotan cairan disinfektan di Masjid

"Jika mengalami demam, batuk, dan sakit tenggorokan untuk mengenakan masker dan segera memeriksakan diri ke pusat pelayanan kesehatan yang terdekat," ujarnya.

Sidul juga berharap juga kepada warganya agar menaati kebijakan pemerintah seperti menghindari bersentuhan dengan orang lain.

Penyemprotan cairan disinfektan di jalan Desa

"Jaga jarak minimal 1 Meter, jangan berdekatan serta ikut menjauhi kerumunan, dan jangan keluar rumah atau berpergian jika tidak ada kebutuhan yang mendesak," sebutnya.

Tidak hanya itu, Sidul juga menghimbauan kepada masyarakat Kampong Tanah Bara yang baru pulang dari luar Kota agar dapat melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, dan melaporkan kepada petugas medis terdekat (Bidan).

Tidak hanya itu, dalam mencegah dan memutus mata rantai virus Corona (COVID-19), Pemerintah Kampong Tanah Bara, tidak hanya sekedar memberikan himbauan kepada masyarakat akan tetapi juga ikut melakukan penyemprotan cairan antiseptik berupa disinfektan.

Kiri, relawan desa saat berkumpul di Posko; Kanan, Anggota TNI saat menyemprot cairan disinfektan didepan rumah warga.

Penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan terhadap fasilitas umum yang ada di wilayah Kampong Tanah Bara, seperti jalan Desa, Masjid, Mushala, dan Kantor Desa.

Penyemprotan cairan disinfektan tersebut selain melibatkan unsur Pemerintah Kampong, Pemuda, juga ikut melibatkan personil TNI dan Polri.

"Kami juga ikut mendirikan posko relawan Kampong dalan upaya melakukan pencegahan virus corona (COVID-19)," ujar Sidul seraya berharap wabah virus corona segera hilang di Indonesia (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini