-->

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sebut Belum Ada Warga Aceh Singkil yang Positif Terjangkit Virus Corona

REDAKSI
Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Singkil memastikan belum ada warga di Kabupaten Aceh Singkil yang positif terjangkit virus corona.

"Hingga saat ini belum ada laporan warga Aceh Singkil terinfeksi Covid-19," kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, Mohd Ichsan ketika dihubungi Singkilterkini.net, Senin (30/3/2020).

Ichsan yang juga selaku Ketua BPBD Aceh Singkil mengatakan, berdasarkan data yang masuk, warga Aceh Singkil secara umum masih berada dalam kondisi yang sehat. Kendati demikian, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Singkil agar tidak panik, tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan dengan menjaga diri dan keluarga agar terhindar dari penyakit virus corona.

Demi keselamatan bersama, Ia juga mengajak kepada warga dan seluruh pihak terkait untuk tetap mematahui anjuran yang telah disampaikan oleh pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Aceh Singkil. Diungkapkannya, hingga saat ini, di Kabupaten Aceh Singkil belum ada obat atau alat yang dapat digunakan untuk mengecek orang/seorang itu positif terjangkit Covid-19, termasuk obat untuk mengobati pasien yang menderita Covid-19.

Saat disingung terkait Alat Pelindung Diri (APD) bagi para petugas medis atau sebutan lainnya. Ichsan menjelaskan juga belum tersedia. "Untuk APD bagi petugas yang menangani Covid-19 di Aceh Singkil belum ada," katanya.

Ditambahkan Ichsan, dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Aceh Singkil, Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 juga sudah mendirikan beberapa posko di wilayah perbatasan- perbatasan. Posko tersebut dibentuk sesuai dengan arahan dan ketentuan perundang undangan dalam rangka untuk untuk percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

Selain itu, tambahnya, dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Aceh Singkil, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melalui Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 sejauh ini sudah melakukan berbagai upaya seperti ikut mesosialisasikan pencegahan Covid-19 ke Masyarakat.

Selain itu, juga ikut dilakukan penyemprotan disinfektan, pengadaan peralatan medis dan pendataan para pendatang dari luar daerah. "Kepada Masyarakat dan pihak yang terkait untuk bersama- sama dapat mengikuti arahan dan protokol dari pemerintah dan turut berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan Covid-19 di Aceh Singkil," harapnya. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini