-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Pemerintah Pusat dan Daerah Harus Kerja Sama Tangani Banjir

    REDAKSI
    Saturday, January 04, 2020, Saturday, January 04, 2020 WIB Last Updated 2020-01-04T01:55:39Z

    Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers di Gedung BEI, Jakarta, pada Kamis, 2 Januari 2020. Foto: BPMI Setpres/Rusman

    JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan penanganan banjir yang melanda sejumlah wilayah harus dikerjakan bersama-sama oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten/kota.

    Presiden menyebut, kerusakan alam hingga perilaku masyarakat menjadi faktor penyebab terjadinya bencana banjir.

    "Ini harus dikerjakan bersama-sama. Pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota semuanya bekerja sama dalam menangani ini. Karena ada yang disebabkan oleh kerusakan ekosistem, kerusakan ekologi yang ada, tapi juga ada yang memang karena kesalahan kita yang membuang sampah di mana-mana, banyak hal," kata Presiden di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis, (2/1/2019).

    Hingga hari ini, banjir masih menggenangi sejumlah wilayah di Jabodetabek. Presiden mengatakan, kerja sama lintas pemerintahan diperlukan agar seluruh aspek penanganan bencana ini bisa dilakukan dengan baik.

    Menurut Kepala Negara, saat ini yang menjadi fokus utama adalah evakuasi korban banjir. Setelah itu, pemerintah akan membicarakan upaya-upaya penanganan banjir dari segi infrastruktur.

    "Tapi yang paling penting, pada saat kejadian sekarang ini yang paling penting adalah evakuasi korban banjir. Keselamatan, keamanan masyarakat harus didahulukan. Nanti urusan banjir secara infrastrukturnya akan kita bicarakan setelah penanganan evakuasi selesai," tandasnya.

    Sumber: BPMI Setpres 
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +