-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Akun FB Anggota Dewan dari Partai Nasdem Aceh Singkil di Hacker !!

    REDAKSI
    Friday, January 17, 2020, Friday, January 17, 2020 WIB Last Updated 2020-01-18T14:17:09Z
    ACEH SINGKIL - Akun Fecebook milik Anggota DPRK Aceh Singkil, Ahmad Fadli di Hacker oleh orang yang tidak bertanggungjawab pada Kamis (16/1/2020) malam.

    Tidak hanya itu, pelaku juga memanfaatkan akun fecebook Politisi dari Partai Nasdem untuk meminta pinjaman uang kepada teman-teman Ahmad Fadli melalui via masengger fecebooknya pada Jum'at (17/1/2020).

    "Ia, akun Fecebook saya atasnama Ahmad Fadli telah di hack oleh orang yang tidak bertanggungjawab pada kamis malam," kata Ahmad Fadli kepada Singkilterkini.net, Jumat (17/1/2020). 

    Ahmad Fadhli juga juga meminta kepada masyarakat Aceh Singkil khususnya yang sudah berteman dengan akun Fecebook atasnama Ahmad Fadli untuk tidak mudah percaya pada setiap pesan chat dengan meminta sejumlah uang atau pinjaman uang. 

    "Saya informasikan kepada teman - teman, bahwa akun Fecebook atasnama Ahmad Fadli telah di hack oleh orang yang tidak bertanggungjawab itu," ujar Ahmad Fadli.

    Sementara itu, Sakdam Husen, salah seorang korban kepada Singkilterkini.net, mengaku telah mengirimkan uang kepada penerima melalui via transfer BRI link senilai 1 Juta rupiah ke rekening Bank BNI 0458025286 Atas Nama Siti Fatia yang diduga kuat pelaku tindak kejahatan ITE dan Penipuan.

    Ia menambahkan, kejadian itu bermula dari masuknya Chat Mesengger Fecebook Ahmad Fadli. "Saya kira Pak Haji Ahmad Fadli yang chat saya, pinjam uang maka nya saya kirim, rupanya Akun Fecebook Pak Haji Ahmad Fadli sudah kena Hacker, aduh dah kena saya hapes," ujar Sakdam. 

    Tidak hanya itu, korban juga sangat berterima kasih ke H.Ahmad Fadli. "Jujur jarang saya ketemui orang seperti dia, padahal kami sama - sama korban, hanya Allah yang dapat membalas kebaikannya," kata Sakdam Husen. 

    Pasca kejadian itu, pihak korban sudah melaporkan kejadian kejahatan ITE itu, Ke Polres Aceh Singkil. (Jml/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +