-->

PT Socfindo dan IPMS Gelar Khitanan Masal

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET -- Perusahan perkebunan kelapa sawit PT Socfin Idonesia (Socfindo) kebun Lae Butar bekerjasama dengan ikatan persaudaraan muslim Socfindo (IPMS), Sabtu (28/12/2019) menggelar Khitanan masal. 

Khitanan masal diikuti sekitar 85 anak karyawan PT. Socfindo Kebun Lae Butar dan anak-anak penduduk sekitar perusahan.

Sebelum dikhitan anak-anak terlebih dahulu dipeusijuek di Masjid Al Mukhlishin, Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, yang kemudian diarak menuju ke lokasi khitanan di Poli Klinik PT Socfindo Kebun Lae Butar.

Prosesi arak-arak juga mendapat perhatian warga, lantaran melintas di jalur padat simpang empat Rimo. Selain disunat anak-anak juga mendapat bingkisan dari perusahan.


Pengurus PT Socfindo Kebun Lae Butar, Hugo Napitupulu yang diwakili oleh Askep H Abdul Wahab Daulay mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahan terhadap masyarakat sekitar.

"Khitanan masal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahan dalam membantu meringankan beban masyarakat disekitar lingkungan perusahaan," kata Abdul Wahab.

Disampaikan Abdul Wahab, bahwa sebelum acara berlangsung jumlah anak yang didaftarkan oleh orang tua untuk dikhitan sebanyak 65 orang.

"Awalnya hanya 65 orang sekarang sudah mulai bertambah hingga 85 orang anak," sebutnya.

Dijelaskannya, ke 85 orang anak yang mengikuti khitanan masal berasal dari anak karyawan maupun dari warga sekitar lingkungan perusahaan dari Kecamatan Gunung Meriah dan Kecamatan Simpang Kanan.

Sunatan masal dihadiri Bupati Aceh Singkil Dulmusrid didampingi Ketua TP PKK Aceh Singkil Atmah, Camat Gunung Meriah Johan Pahmi Sanip, Danramil 03/Gunung Meriah Kapten Inf Dahlius, Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal, Waka Polsek Gunung Meriah Ipda Bambang Sahputra, Tokoh Agama Tarmizi Alkhalil serta masyarakat sekitar.

Hadir Juga Kepala Pabrik PT Socfindo, KTU, Staf, Para Asisten PT.Socfindo, Ketua IPMS Aceh Singkil dan anggota. (Red) 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini