-->

Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Suro Makmur Gelar Komsos, Masyarakat Diimbau Jaga Kemanunggalan dan Ketertiban Lingkungan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-08/Suro Makmur Kodim 0109/Aceh Singkil, Koptu Sandro Manulang, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Suro Makmur, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kepala desa dan warga binaan di Desa Alur Linci, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil pada Minggu (07/01/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Sandro, panggilan akrabnya, menjelaskan bahwa Komsos merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa untuk mengawasi dan menguasai kondisi wilayah. Tujuan utamanya adalah mengetahui keadaan dan permasalahan yang kerap terjadi serta mencari solusi terbaik untuk pemecahannya.

"Melalui kegiatan Komsos bersama Bhabinkamtibmas, kami berharap agar masyarakat, khususnya di Desa Alur Lincie, selalu hidup rukun antarsesama warga. Kami juga mengajak mereka untuk bersama-sama menjaga ketertiban lingkungan, sehingga kondisi keamanan yang kondusif dapat tercipta," ungkap Sandro.

Lebih lanjut, Sandro menjelaskan bahwa salah satu tugas Babinsa adalah menjalin Komsos dengan seluruh lapisan masyarakat. Tujuannya adalah agar dapat saling memberikan informasi dan menjadi wadah untuk menyerap aspirasi warga dari bawah.

"Komsos ini juga merupakan bentuk kepedulian kami untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat," tambahnya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan terjalin hubungan yang erat antara aparat militer dan masyarakat setempat, serta dapat menciptakan kondisi sosial yang harmonis dan aman di Desa Alur Linci. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini