Serahkan Benih Kacang Panjang Hingga Cabai Rawit Kepada Kelompok Tani, Humas PT PLB: Ini Benih yang Diminati Petani -->s

Serahkan Benih Kacang Panjang Hingga Cabai Rawit Kepada Kelompok Tani, Humas PT PLB: Ini Benih yang Diminati Petani

Thursday, November 16, 2023, Thursday, November 16, 2023

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - PT Perkebunan Lembah Bhakti (PLB) menyerahkan bantuan benih Kacang Panjang, Kangkung, Gambas, Timun, Terong Ungu, dan Cabai Rawit kepada masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani Sejahtera di Desa Gunung Lagan Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (16/11/2023).

Penyerahan bantuan benih Kacang Panjang, Kangkung, Gambas, Timun, Terong Ungu, dan Cabai Rawit dilakukan oleh Asisten CSR PT PLB kepada penerima dari perwakilan kelompok tani sejahtera.

BACA JUGA: PT Perkebunan Lembah Bhakti Bantu Benih Holtikultura dan Jaring Kepada Kelompok Tani

"Benih yang disalurkan ini merupakan benih yang diminati oleh petani. Kita berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan memperhatikan dalam proses budidaya, pengendalian hama dan penyakit serta pemasaran yang dapat menguntungkan bagi masyarakat, utamanya petani," kat Humas PT Perkebunan Lembah Bhakti, Teguh AW dalam keterangannya, di Aceh Singkil.

Teguh menyebutkan hal itu dilakukan merupakan upaya PT Perkebunan Lembah Bhakti untuk mengembangkan tanaman pangan, dengan memanfaatkan benih unggul sebagai salah satu komponen teknologi utama dalam meningkatkan produktivitas, dimana petani dapat memilih benih yang sesuai dengan selera, kondisi lingkungan, berdaya hasil tinggi dan bernilai jual tinggi.

"Benih Kacang panjang, Kangkung, Gambas, Timun, Terong Ungu, dan Cabai Rawit merupakan tanaman yang mengandung nilai ekonomis, untuk itu perlu dijaga mutunya, sehingga mampu menghasilkan produk dan mutu hasil sebagaimana yang diharapkan," ujar Teguh.

BACA JUGA: Bantu Ekonomi Petani, PT Perkebunan Lembah Bhakti Berikan Bantuan Benih Cabai Merah Hingga Pupuk Mutiara Kepada Kelompok Tani

Dengan disalurkan bantuan benih Kacang panjang, Kangkung, Gambas, Timun, Terong Ungu, dan Cabai Rawit,  Teguh mengajak para petani agar dapat menyatukan langkah dan komitmen bersama untuk melaksanakan penanaman secara maksimal mungkin.

Sementara itu, Asisten CSR PT PLB Aceh Singkil Catur Wibowo menambahkan salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan optimalisasi lahan tidur, sehingga optimalisasi lahan yang ada dapat digunakan untuk ditanami dengan tanaman yang bermanfaat. 

"Semoga upaya yang telah dilakukan perusahaan ini dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat," harapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa bantuan benih tersebut merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan pendapatan masyrakat atau petani yang berada di wilayah operasional perusahaan.

"Salah satunya untuk meningkatkan hasil produksi dari para petani tanaman holtikultura," katanya.

Turut hadir pada acara itu, Kepala Desa Gunung Lagan yang diwakili oleh Kadus, Lukman Limbong (Kadus), Babinsa Gunung Lagan, Abdi dan Ketua serta anggota kelompok tani sejahtera. (JML/RED)

TerPopuler