-->

Bantu Ekonomi Petani, PT Perkebunan Lembah Bhakti Berikan Bantuan Benih Cabai Merah Hingga Pupuk Mutiara Kepada Kelompok Tani

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Pandemi Covid-19 yang sempat melanda Indonesia dan negara lainnya di dunia sejak beberapa tahun terakhir ini, tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, juga menimbulkan berbagai dampak lainnya di berbagai aspek kehidupan masyarakat, satu diantaranya adalah perekonomian masyarakat.

Sebagai bentuk kepedulian dan untuk mendorong pemulihan ekonomi masyarakat, perusahaan kelapa sawit PT Perkebunan Lembah Bhakti (PLB) gencar melakukan berbagai program pemberdayaan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan. 

Satu di antaranya program yang dilaksanakan adalah pemberian bantuan benih Cabai Merah, Kangkung, Bayam, Kacang Panjang, dan bantuan Seprint, Antracol, serta Pupuk Mutiara kepada kelompok tani Swadaya Masyarakat di Desa Kampung Baru Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, pada Minggu (3/12/2023).

"Tujuan dari program ini untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani swadaya masyarakat," kata Humas PT Perkebunan Lembah Bhakti Teguh AW di dampingi Asisten CSR Catur Wibowo, di Aceh Singkil, Minggu.

Dijelaskan Teguh, PT Perkebunan Lembah Bhakti senantiasa berusaha memberikan dampak positif kepada  masyarakat terutama kepada masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan melalui berbagai program-program CSR seperti bantuan benih kepada masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani.

“Melalui program ini diharapkan mampu mendorong produktivitas pertanian masyarakat," tambah Catur.(JML/RED)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini