-->

Babinsa Pandansari Dampingi Bidan Desa Laksanakan Posyandu

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET - Babinsa Koramil 0109-04/ Simpang Kanan Sertu Agus Kurniawan melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan Ibu hamil di Postu Desa Pandansari, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (25/10/2023).

Selain melaksanakan Posyandu pada kesempatan pertemuan setiap bulan sekali, Babinsa dan kader posyandu desa rutin melaksanakan pengecekan balita yang terdata lambat pertumbuhanya dan dalam kategori kurang mampu.

Kegiatan Posyandu melibatkan para bidan desa yang memberikan pelayanan kesehatan, pemberian imunisasi, penimbangan balita, serta penyuluhan tentang gizi seimbang dan pola makan yang sehat bagi ibu hamil dan anak-anak.

Sertu Agus Kurniawan mengungkapkan, kegiatan Posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

"Sebagaimana dijelaskan petugas kesehatan, bahwa tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan cegah stunting," jelasnya.

Kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di Desa Pandansari ini adalah bagian dari upaya bersama untuk menciptakan generasi muda yang sehat dan berkualitas. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat desa.(rel) 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini